Kesehatan

4 Masalah Yang Terjadi Jika Kurang Minum Air Saat Menstruasi

Selasa, 22 Juni 2021 | 10:20 WITA
4 Masalah Yang Terjadi Jika Kurang Minum Air Saat Menstruasi

beritabali.com/ist/suara.com/4 Masalah Yang Terjadi Jika Kurang Minum Air Saat Menstruasi

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, NASIONAL.
Tetap terhidrasi memang secara umum bisa menjaga kesehatan secara keseluruhan. Dalam hal ini, tetap terhidrasi juga membantu periode menstruasi Anda terasa lebih ringan. 
Melansir dari Healthshots, minum air yang cukup sepanjang hari sangat penting ketika Anda sedang menstruasi karena Anda cenderung kehilangan cairan dan mengalami dehidrasi. Dehidrasi dapat membuat Anda merasa lelah dan menyebabkan nyeri otot karena oksigen yang cukup tidak mencapai sel darah merah Anda.
Hidrasi saat menstruasi juga membantu mengurangi sakit punggung dan kram. Tingkat energi Anda secara keseluruhan mungkin juga terdampak jika  kurang minum.
Secara keseluruhan berikut empat kondisi yang terjadi ketika Anda dehidrasi selama menstruasi, antara lain:
1. Kembung dan kram
Karena kadar estrogen dan progesteron Anda rendah selama periode menstruasi, maka akan menyebabkan tubuh Anda menahan air di mana membuat Anda merasa kembung dan mengalami kram. Minum setidaknya 8 hingga 10 gelas air sehari selama periode menstrasuasi membantu memerangi kembung dan kram.
2. Migrain dan sakit kepala
Dehidrasi menyebabkan sakit kepala dan migrain karena oksigen tidak cukup mencapai sel-sel otak Anda. Tidak memiliki cukup air dapat menyebabkan otak berkontraksi sementara karena kehilangan cairan, membuat sakit kepala berdenyut, dan memicu migrain.
Minum air akan membuat otak kembali ke keadaan normal, menghilangkan sakit kepala dan migrain.
3. Berkurangnya buang air kecil dan rasa sakit
Dehidrasi dapat menyebabkan penurunan output urin serta membuat urin Anda berwarna lebih gelap. Ini terjadi ketika ginjal Anda menahan air sebanyak mungkin saat Anda mengalami dehidrasi.
Jika Anda tidak buang air kecil lebih sering, maka dapat menyebabkan rasa sakit di daerah perut bagian bawah yang menyebabkan ketidaknyamanan. 
4. Merasa lelah
Kelemahan dan rasa lelah saat Anda sedang menstruasi bisa menjadi tanda dehidrasi.
Dehidrasi menurunkan tekanan darah, sehingga mengurangi tingkat energi.
Jika Anda tidak minum cukup air, keseimbangan cairan Anda bisa berubah di mana membuat Anda merasa lemah karena jantung harus memompa lebih keras untuk memasok kulit dan otot dengan oksigen dan nutrisi.(sumber: suara.com)

Penulis : Media Network

Editor : Juniar


TAGS : 4 Masalah Yang Terjadi Jika Kurang Minum Air Saat Menstruasi Bali Beritabali


The Best Cargo Company in Bali - ADHI DARMA CARGO

ADHI DARMA CARGO is an International Freight Forwarder  that established in 1995. Adhi Darma Cargo specialized in International Air Freight and Sea Freight Forwarder and Logistics Transportation Solutions with it’s office and warehouse located  in Ubud - Bali, Indonesia. Contact us Today : 082339597441



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV