News

Penyebrangan Pelabuhan Poto Tano–Kayangan Gunakan Kartu Elektronik

Selasa, 22 Juni 2021 | 21:35 WITA
Penyebrangan Pelabuhan Poto Tano–Kayangan Gunakan Kartu Elektronik

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, NTB.
Penyeberangan menggunakan transportasi laut (Kapal Ferry) khususnya di Pelabuhan Poto Tano – Kayangan, Nusa Tenggara Barat resmi memberlakukan pembayaran menggunakan sisten non-tunai atau kartu elektronik mulai Senin (21/6).  
Untuk mendapatkan kartu elektronik dimaksud sangat mudah, Pasalnya sudah tersebar di sejumlah bank-bank dan sejumlah gerai/toko modern.
Kepala Dinas Perhubungan Provinsi NTB, Lalu. Muh. Faozal Senin menjelaskan, dengan diberlakukannya siostem pembayaran non tunai (cashless) ini salah satunya bertujuan untuk mencegah kontak langsung di tengah wabah Covid-19.
“Ini sebagai salah satu upaya untuk mengurangi kontak langsung antara masyarakat dan petugas pelabuhan,” jelas Faozal.
Selain itu, dijelaskan Faozal, pembayaran menggunakan kartu elektronik ini dapat memberikan rasa aman dan nyaman dengan adanya standar pengisian data diri yang lengkap terhadap jaminan asuransi dan kelengkapan manifest penyeberangan. Transaksi pembayaran juga menjadi  mudah, praktis, terhindar dari uang palsu.

Penulis : Kominfo NTB

Editor : I Komang Robby Patria


TAGS : Transaksi Pelabuhan Penyebrangan Kartu Elektronik


The Best Cargo Company in Bali | Air and Sea Shipping in Bali

We are Your Experienced and Reliable Freight Forwarding Partner in Bali. Bali Cargo, Bali Freight Forwarder, Bali Shipping. Worldwide Cargo Logistics and Freight Forwarder in Bali, Air Freight Services, Sea Freight Services. Contact us Today 0811388874



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV