News

Seorang Kakek Ikhlas Dagangannya Diminta Cuma-Cuma

Jumat, 25 Juni 2021 | 11:25 WITA
Seorang Kakek Ikhlas Dagangannya Diminta Cuma-Cuma

beritabali.com/ist/suara.com/Seorang Kakek Ikhlas Dagangannya Diminta Cuma-Cuma

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, NASIONAL.
Sebuah adegan mengharukan menjadi viral di media sosial akhir-akhir ini. Bukan tanpa alasan, seorang kakek rela memberikan dagangannya secara cuma-cuma meski ia terlihat berdagang seadanya. Momen itu diunggah dalam sebuah video oleh akun Instagram @Undercover.id. Terlihat seorang pria tua yang tengah duduk di pinggir jalan. Di sana, ia tampak menatap jalanan sambil menjaga dagangannya.
Warungnya pun tampak sederhana. Hanya bermodalkan atap seng yang dibentuk menjadi gerobak, kakek tersebut berjualan bensin eceran. Kemudian, seorang pria muda mendatangi kakek tersebut dan memohon pertolongan. "Saya boleh minta tolong pak?" ujar pria muda itu bertanya.
Rupanya, pria muda tersebut mengaku kehabisan bensin. Namun, ia tidak membawa uang untuk membayar bensin yang dijual oleh sang kakek. "Bensin saya kehabisan pak, tapi saya nggak bawa dompet pak," tuturnya. Langsung saja ia bertanya kepada sang kakek untuk meminta bensin eceran yang ia jajakan.
"Saya boleh minta 1 bensin aja pak?" tanya pria muda tersebut. "Iya ambil aja nggak papa," jawab sang kakek. Tanpa ragu dan banyak berpikir, kakek tersebut mengiyakan permohonan pria muda itu. Ia dengan ikhlas memberikan bensin yang seharusnya ia jual.
Setelah mengisi bensin, pria muda tersebut kembali menuju sang kakek untuk memberikan uang dan bingkisan. Sang kakek pun terheran-heran menyaksikan hal tersebut. Ia berterima kasih kepada pria muda itu karenaa bingkisan yang ia berikan.
Melihat kebaikan dari sang kakek, para warganet pun turut salut dengan sikapnya. Beberapa dari mereka bahkan terharu menyaksikan momen itu. "Nonton kaya gini aja udah mau nangis," ujar warganet. "Ketika kamu lagi banyak kekurangan dalam rezeki tapi masih bisa sedekah kamu adalah orang terkaya didunia dan akhirat," tambah yang lain.
"Sehat-sehat bapaknya ya mudah-mudahan rezekinya dimudahkan dilancarkan ya pak sehatselalu untuk keluarga bapak dan Kaka yg udah ngebantu," timpal lainnya. "Arti kaya sesungguhnya," kata warganet.(sumber: suara.com)

Penulis : Media Network

Editor : Juniar


TAGS : Bensin Eceran Gratis Bensin


Biar kamu #TetapTerjaga dirumah, Kami antar semua kebutuhanmu Pakai Bluebird COD - Chat-Order-Deliver

Program berlaku di area Sarbagita, Argo taksi dimulai pick-up di lokasi pertama dan Pembayaran Tunai atau Non-Tunai melalui Easy Ride My Bluebird.



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV