News

Lonjakan Kasus Covid-19 Diprediksi Landai Pertengahan Juli 2021

Sabtu, 26 Juni 2021 | 17:05 WITA
Lonjakan Kasus Covid-19 Diprediksi Landai Pertengahan Juli 2021

bbn/Suara.com: Lonjakan kasus covid-19 diprediksi akan melandai pada pertengahan Juli 2021

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, NASIONAL.
Lonjakan kasus Covid-19 yang terjadi saat ini diprediksi akan landai pada pertengahan Juli 2021 mendatang.
Ketua Bidang Penanganan Kesehatan Satgas Covid-19 BNPB, Alexander Ginting mengatakan hal itu bisa tercapai jika pelaksanaan PPKM Mikro di sejumlah zona benar-benar dilakukan dan efektif. 
"Jadi kita berharap kita semua kita yang ngantor 75 persen ada di rumah, dan kemudian mal-mal jangan kita kunjungi dulu. Jangan ada interaksi sehingga kita nanti mencapai suatu pelandaian di sekitar pertengahan Juli," kata Alexander dalam sebuah diskusi daring, Sabtu (26/6/2021) dikutip dari Suara.com. 
Kendati begitu, Alexander mengaku khawatir kasus kembali akan meledak ketika usai hari perayaan kebudayaan dan keagamaan. Menurutnya, Covid-19 masih akan ada jika sesama manusia masih bisa saling menularkan. 
 
 
"Kita khawatirkan bisa menimbulkan lagi kasus sedemikian rupa. Karena virus ini akan berakibat banyak yang sakit kalau kita sesama manusia saling menularkan, sepanjang kita masih bisa menularkan virus ini eksis terus," ungkapnya. 
Lebih lanjut, ia mengatakan, terpenting bagi masyarakat saat ini untuk tahu komunikasi risiko. Dengan begitu, diharapkan warga bisa lebih menahan diri untuk berkerumun dan keluar rumah. 
"Makanya yang harus ditanamkan ke masyarakat adalah komunikasi risiko. Bahwa apapun yang dilakukan walaupun kegiatan tradisional atau kegiatan kerinduan Dia harus lihat Resikonya. Kalau risiko lebih besar harus diurungkan," tandasnya

Penulis : Media Network

Editor : I Komang Robby Patria


TAGS :


Beritalombok.com - Media Online Lombok Dompu Bima Sumbawa Terkini

Menyajikan Berita Politik, Seksologi, Hukum, Kriminal, Wisata, Budaya, Tokoh, Ekonomi, Bisnis, Pendidikan di Lombok, Dompu, Bima, Sumbawa Terkini.



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV