News

Evakuasi Pemetik Kelapa di Gianyar yang Lemas di Atas Pohon

Sabtu, 26 Juni 2021 | 21:10 WITA
Evakuasi Pemetik Kelapa di Gianyar yang Lemas di Atas Pohon

Evakuasi pemetik kelapa di Gianyar yang lemas di atas pohon

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, GIANYAR.
Tim Reaksi Cepat BPBD Kabupaten Gianyar bergerak cepat mengevakuasi seorang pemetik kelapa I Ketut Lengsag, 56, yang mengalami lemas saat berada di atas pohon. 
Peristiwa ini terjadi di sebuah tegal Banjar Beluaung, Desa Pejeng, Kecamatan Tampaksiring, Sabtu (26/6) sekitar pukul 14.57 WITA. 
Kepala Pelaksana BPBD Gianyar Ida Bagus Putu Suamba mengatakan mulanya menerima informasi kejadian seorang tidak bisa turun dari atas pohon kelapa. "Pemetik kelapa ini katanya lemas," ujarnya. 
Begitu menerima informasi, TRC segera meluncur ke TKP dengan peralatan lengkap. Hadir pula Camat Tampaksiring, PMI Gianyar dan sejumlah warga. Terungkap, dari keterangan saksi, korban naik pohon kelapa pukul 13.30 WITA untuk mencari janur persiapan piodalan. 
"Korban menyampaikan kepada saksi bahwa dia sakit kepala, setelah itu tangan dan kaki sebelah bagian kanan lemas tidak bisa di gerakkan, setelah itu saksi menelpon ke kantor BPBD," jelas Suamba. 
Oleh Tim, korban diikat kemudian diturunkan perlahan. Korban langsung dievakuasi oleh TRC BPBD Gianyar dan PMI Gianyar. Pukul 16.55 WITA, Selanjutnya korban dibawa ke RS Sanjiwani oleh armada PMI.

Penulis : Kontributor Gianyar

Editor : I Komang Robby Patria


TAGS :


Biar kamu #TetapTerjaga dirumah, Kami antar semua kebutuhanmu Pakai Bluebird COD - Chat-Order-Deliver

Program berlaku di area Sarbagita, Argo taksi dimulai pick-up di lokasi pertama dan Pembayaran Tunai atau Non-Tunai melalui Easy Ride My Bluebird.



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV