News

Usai Vaksinasi Covid-19, Peserta Bisa Naik Tank dan Berenang Gratis

Sabtu, 26 Juni 2021 | 21:35 WITA
Usai Vaksinasi Covid-19, Peserta Bisa Naik Tank dan Berenang Gratis

Usai vaksinasi bisa naik tank dan berenang di kolam renang gratis

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Kodam IX/ Udayana melakukan terobosan baru untuk menarik antusiasme masyarakat untuk menjalani vaksinasi Covid-19.  Hal itu diwujudkan dengan serbuan vaksinasi rekreasi yang dibuka untuk masyarakat umum, pada Sabtu (26/6) di GOR Kepaon, Denpasar Selatan. 
Kali ini vaksinasi menarget seribu penduduk di Bali. Kepala Kesehatan Kodam IX/ Udayana, Kol. CKM. dr. I Made Mardika yang diwawancarai di sela kegiatan menerangkan, para peserta yang telah selesai divaksin dapat menikmati rekreasi naik Tank perang dan mengitari areal GOR Kepaon.
Selain itu juga disediakan kolam renang, bagi peserta yang ingin berenang. Terobosan ini, kata dia, atas inisiatif Pangdam IX/ Udayana yang bertujuan membangun imun tubuh yang kuat. 
"Ketika kita gembira, senang, maka imun akan naik. Jadi mereka bisa sekalian berekreasi," terangnya. 
Dia menuturkan, peserta datang dari berbagai kalangan. Warga setempat, buruh, hingga warga panti asuhan.  "Ini merupakan perintah Pangdam IX/ Udayana. Sebelumnya kami telah menggelar selama tiga hari berturut-turut. Ya tujuannya untuk mempercepat tuntasnya 70 persen penduduk Indonesia tervaksin," ujarnya. 
Dia menekankan, layanan ini terbuka untuk umum dengan menunjukkan KTP. Termasuk melayani warga negara asing yang ada di Bali. 
"Ini gerakan nasional, sehingga mendukung segera terwujud herd immunity," sambungnya. 
Dia berharap layanan dengan hiburan semacam ini semakin membuat masyarakat antusias mengikuti vaksin Covid-19. Tentang Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI), Kakesdam mengatakan hal itu telah diprediksi. 
Dampak-dampak seperti demam dan nyeri pada lokasi suntik menurutnya efek samping yang tergolong wajar. Dia menegaskan bahwa semua jenis vaksin yang beredar telah mendapat ijin edar dari BPOM. Sehingga itu menandakan bahwa vaksin yang beredar telah layak digunakan.

Penulis : Kontributor Denpasar

Editor : I Komang Robby Patria


TAGS :


The Best Cargo Company in Bali - ADHI DARMA CARGO

ADHI DARMA CARGO is an International Freight Forwarder  that established in 1995. Adhi Darma Cargo specialized in International Air Freight and Sea Freight Forwarder and Logistics Transportation Solutions with it’s office and warehouse located  in Ubud - Bali, Indonesia. Contact us Today : 082339597441



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV