News

Vaksinasi Covid-19 di Mengwi Lampaui Target, Capai 1.942 Warga

Sabtu, 26 Juni 2021 | 22:55 WITA
Vaksinasi Covid-19 di Mengwi Lampaui Target, Capai 1.942 Warga

Vaksinasi Covid-19 di Mengwi

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, BADUNG.
Satu juta vaksin per hari yang dicanangkan Presiden RI Joko Widodo, gencar dilaksanakan di 34 daerah di Indonesia, khususnya di wilayah hukum Polres Badung. 
Dipantau langsung oleh Kapolres Badung AKBP Roby Septiadi, jajaran Polres Badung, TNI, dan sejumlah stakeholder melaksanakan kegiatan vaksinasi covid-19 massal di PT. Indomarco Pritama Jalan Raya Mengwi Desa Werdi Bhuana, Mengwi Badung, Sabtu 26 Juni 2021. 
Pelaksanaan vaksinasi covid-19 yang dimulai pukul 09.00 WITA ini dihadiri oleh Wakil Bupati Badung Drs. I Ketut Suiasa, S.H., Pabung TNI Letnan Kolonel inf Dewa Ketut Darmada, Kabid BPBD Kabupaten Badung Ir. I Wayan netra, MMA, Kadis Sesehatan Kabupaten Badung Dr. I Nyoman Gunarta,M.P.H, Kasat Pol.PP Kabupaten Badung I Gusti Agung Ketut Suryanegara, Prebekel Werdi Bhuwana  I Ketut Sadia Wijaya ,S.E, Kelian Banjar Dinas Banjar Binong I Made Asa, Kelian Dinas Banjar Sayan Baleran I Ketut Guna Wijaya, Kelian Dinas Banjar Sunia I Dewa Made Wiyadyana. 
Menurut Kapolres Badung AKBP Roby Septiadi, pelaksanaan serbuan vaksinasi covid-19 massal serentak di 34 wilayah Polda dalam rangka HUT Bhayangkara ke 75. Pelaksanaan kegiatan ini juga dibantu 64 petugas medis gabungan. 
Terdiri dari RSUD Mangusada Kapal Mengwi sebanyak 7 orang, petugas Klinik sebanyak 6 orang, Dinas Kesehatan Kabupaten Badung 13 orang, Puskesmas Mengwi sebanyak 22 orang, dan vaksinator Polres Badung 16 orang.  
"Masyarakat yang divaksin wajib melaksanakan beberapa tahapan yakni registrasi, skrining tes, vaksinasi, pencatatan dan observasi selama 30 menit," ungkapnya. 
Kapolres Roby mengatakan, adapun jumlah vaksin yang tersalurkan dari kementrian kesehatan sebanyak 2.030 vaksin dan sisanya tinggal 88 vaksin. 
Tercatat ada 1.952 masyarakat yang ikut mendaftar vaksin. Namun karena tidak memenuhi syarat karena ada tensi tinggi hanya 10 orang yang gagal divaksin. 
"Jadi dalam satu hari ini ada 1.942 masyarakat yang sudah divaksin. Dari seluruh warga yang melaksanakan Vaksinasi Covid-19 semua dalam keadaan sehat," ungkap perwira melati dua di pundak itu. 
Kapolres Roby menjelaskan jumlah peserta vaksinasi massal melebihi dari target yang direncanakan yakni 1.000 masyarakat. Disini terlihat antusiasme masyarakat untuk divaksin. 
"Kami akan tetap melayani sampai semuanya tuntas dan jumlah vaksinnya ditambah. Tak hanya karyawan, masyarakat pun turut serta. Saat ini sudah ada ribuan orang sudah divaksin," terangnya. 
AKBP Roby berharap dengan pelaksanaan vaksinasi covid-19 massal ini bisa mempercepat program 1 juta vaksin dalam sehari yang dicanangkan pemerintah. Dia mengingatkan kepada masyarakat Badung yang telah mendapatkan vaksin agar tetap menjaga kesehatan dengan disiplin prokes. 
"Tetap patuhi prokes agar terhindar dari virus corona," tegasnya.  

Penulis : Surya Kelana

Editor : I Komang Robby Patria


TAGS :


Biar kamu #TetapTerjaga dirumah, Kami antar semua kebutuhanmu Pakai Bluebird COD - Chat-Order-Deliver

Program berlaku di area Sarbagita, Argo taksi dimulai pick-up di lokasi pertama dan Pembayaran Tunai atau Non-Tunai melalui Easy Ride My Bluebird.



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV