News

Bangli Disoroti, Capaian Vaksinasi Covid-19 Tergolong Rendah

Sabtu, 26 Juni 2021 | 23:20 WITA
Bangli Disoroti, Capaian Vaksinasi Covid-19 Tergolong Rendah

Vaksinasi Covid-19 serentak di Bangli

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, BANGLI.
Kabupaten Bangli menjadi sorotan lantaran capaian vaksinasinya tergolong rendah, atau di bawah 60 persen. 
Informasi itu terungkap saat Petinggi Kodam IX/ Udayana dan Wakil Bupati Bangli meninjau vaksinasi di Desa Susut, Bangli, Jumat (25/6) lalu. 
Wakil Bupati Bangli, I Wayan Diar menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi terhadap kepedulian yang diberikan jajaran TNI/Polri atas pelaksanaan vaksinasi di Bangli. 
Diakui, saat ini sasaran vaksinasi memang baru mencapai 58 persen. "Targetnya memang pada tanggal 10 Juli, secara keseluruhan sasaran vaksinasi yang ditetapkan kabupaten Bangli mencapai 70 persen sudah tuntas dilakukan. Karena itu, speed pelaksanaan vaksin, memang harus lebih dikencangkan lagi kita lakukan", sebutnya. 
Terlebih, untuk jenis vaksin Astra Zeneca akan expired dalam waktu dekat pada akhir Bulan Juni ini sehingga  harus sudah dimanfaatkan. Oleh sebab itu, ditargetkan sasaran vaksinasi kini minimal 2.000 per hari. Terkait stok vaksin, posisi Bangli sangat aman. 
“Karena memang belum mencapai target, terkait stok vaksin sangat aman. Berapa pun kebutuhannya, akan dipenuhi oleh Pemprov  Bali, sehingga dipastikan tidak akan ada kendala terkait pasokan vaksin", tegasnya. 
Dengan kata lain, semua sasaran yang telah ditetapkan bisa tercapai. Untuk itu, pihaknya juga turut menghimbau kepada masyarakat tidak takut dan ragu melakukan vaksin. Sebab, vaksinasi tersebut diyakini sebagai cara efektif untuk bisa mencegah penyebaran COVID-19 di Kabupaten Bangli. 
“Kita juga tetap mengingatkan masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan Prokes demi kebaikan diri sendiri dan orang lain", pungkasnya. 

Penulis : Kontributor Denpasar

Editor : I Komang Robby Patria


TAGS :


Beritalombok.com - Media Online Lombok Dompu Bima Sumbawa Terkini

Menyajikan Berita Politik, Seksologi, Hukum, Kriminal, Wisata, Budaya, Tokoh, Ekonomi, Bisnis, Pendidikan di Lombok, Dompu, Bima, Sumbawa Terkini.



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV