Kesehatan

4 Langkah Lindungi Anak dari Paparan Virus Corona

Selasa, 29 Juni 2021 | 12:00 WITA
4 Langkah Lindungi Anak dari Paparan Virus Corona

beritabali.com/ist/suara.com/4 Langkah Lindungi Anak dari Paparan Virus Corona

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, NASIONAL.
Di tengah lonjakan kasus Covid-19, orangtua perlu tahu cara mengurangi risiko anak tertular virus corona.
Apalagi data Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) menunjukkan 12,5 persen kasus Covid-19 dialami anak berusia 0 hingga 18 tahun.
Tidak hanya itu, 3 hingga 5 persen dari anak yang positif Covid-19 meninggal dunia, dan 50 persen di antaranya anak di bawah lima tahun (balita).
Ada beberapa cara yang dapat ditempuh untuk memberikan perlindungan tambahan bagi buah hati di rumah, berdasarkan siaran pers Halodoc, Selasa (29/6/2021).
1. Membatasi anak untuk melakukan aktivitas di luar rumah dan menghindari kerumunan di ruang publik.
2. Jika terpaksa membawa anak keluar rumah, anak 2 hingga 18 tahun wajib menggunakan masker dan menerapkan jarak fisik 2 meter dengan orang-orang lainnya. Jika memungkinkan, kenakan face shield sebagai bentuk perlindungan maksimal.
3. Berikan pengertian kepada anak untuk tidak terlalu sering memegang mulut, mata, dan hidung. Jika baru pulang dari luar rumah, segera mandi dan bersihkan barang-barang.
4. Jauhkan anggota keluarga yang sakit dari anak, bila perlu lakukan isolasi pada anak untuk menjauhkan diri dari kerabat yang sedang sakit tersebut dan menghindari risiko paparan penyakit.
"Salah satu bentuk perlindungan yang terampuh saat ini adalah dengan melindungi orang dewasa di lingkungan anak-anak dengan vaksinasi Covid-19," timpal Chief of Medical Halodoc, dr. Irwan Heriyanto.(sumber: suara.com)

Penulis : Media Network

Editor : Juniar


TAGS : 4 Langkah Lindungi Anak Dari Paparan Virus Corona Bali Beritabali


Biar kamu #TetapTerjaga dirumah, Kami antar semua kebutuhanmu Pakai Bluebird COD - Chat-Order-Deliver

Program berlaku di area Sarbagita, Argo taksi dimulai pick-up di lokasi pertama dan Pembayaran Tunai atau Non-Tunai melalui Easy Ride My Bluebird.



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV