News

Tim Penyelam dan Alat Khusus Dikerahkan Cari KMP Yunicee

Kamis, 01 Juli 2021 | 13:20 WITA
Tim Penyelam dan Alat Khusus Dikerahkan Cari KMP Yunicee

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, JEMBRANA.
Setelah kejadian tenggelamnya KMP Yunicee  pada Selasa (29/06/2021) malam pukul 19.05 WITA, Kabarharkam Mabes Polri Komjen Pol Arief Sulistyanto langsung meninjau Pelabuhan Gilimanuk, Kecamatan Melaya, Kabupaten Jembrana Rabu (30/06/2021).
"Saya bersama kapolda hari ini meninjau upaya pencarian korban dari KMP Yunicee yang sejak tadi malam diusahakan oleh teman-teman dari Polda Bali  Polres Jembrana, Tim Sar dan TNI dan teman yang erada di sekitar lokasi ini," ujar  Kabarharkam Polair Mabes Polri Komjen Pol Arief Sulistyanto di sela sela pemantuan di Pelabuhan Gilimanuk.
Arief mengatakan, upaya terus dilakukan dengan maksimal dan berhasil diselamatkan ada 38 orang dan yang meninggal 7 orang. Kini fokus sekarang kepada Kapolda untuk upaya pencarian korban yang tersisa, pihaknya belum tahu berapa lagi korban yang tersisa.
"Pihaknya berharap semoga angin tidak kencang dan ombak tidak besar tadi sebelumnya di tengah laut terlihat ombak besar sehingga upaya pencarian lebih mudah dilakukan, terkait sebaran sudah sampai di Kecamatan Melaya kurang lebih 4 mil dari titik terakhir kapal itu tenggelam mengarah ke Timur,” imbuhnya.
Arus bawah laut di selat Bali yang mungkin menggeser posisi kapal, untuk itu pihaknya mengerahkan alat dan tim penyelam dari mabes polri yang akan menentukan lokasi dimana kapal itu berada. Jika  nanti posisi kapal sudah terdekteksi maka akan diterjunkan penyelam dengan melihat kedalaman jika bisa dilakukan.

Penulis : Kontributor Jembrana

Editor : I Komang Robby Patria


TAGS :


The Best Cargo Company in Bali | Air and Sea Shipping in Bali

We are Your Experienced and Reliable Freight Forwarding Partner in Bali. Bali Cargo, Bali Freight Forwarder, Bali Shipping. Worldwide Cargo Logistics and Freight Forwarder in Bali, Air Freight Services, Sea Freight Services. Contact us Today 0811388874



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV