Kesehatan

5 Makanan Ini Redakan Efek Samping Vaksin Covid-19

Senin, 05 Juli 2021 | 16:50 WITA
5 Makanan Ini Redakan Efek Samping Vaksin Covid-19

beritabali.com/ist/suara.com/5 Makanan Ini Redakan Efek Samping Vaksin Covid-19

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, NASIONAL.
Suntik vaksin Covid-19 bisa menimbulkan efek samping, seperti nyeri lengan, sakit kepala, demam, lemah, dan kelelahan yang biasanya berlangsung selama 2-3 hari.
Efek samping ini pastinya cukup mengganggu aktivitas sehari-hari. Karena itu, Anda harus mencari cara untuk mengatasi efek samping setelah suntik vaksin Covid-19 tersebut.
Beberapa bahan makanan pun dipercaya bisa membantu mengatasi kelelahan dan efek samping lain setelah suntik vaksin Covid-19. Berikut ini dilansir dari Times of India, 5 makanan terbaik untuk meredakan efek samping vaksin Covid-19.
1. Kunyit
Kunyit memiliki sifat anti-bakteri, anti-virus, anti-inflamasi, analgesic dan anti-jamur. Kunyit bisa membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh secara signifikan. Kurkuminoid dan minyak esensial dalam kunyit adalah konstituen bioaktif utama kunyit dan bertindak sebagai agen terapeutik untuk kesehatan tubuh.
2. Jahe
Jahe merupakan rempah-rempah unggulan yang memiliki khasiat untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan. Jahe memiliki asam amino yang bisa mengatasi stres pikiran. Bila Anda mencampurkan jahe dalam minum teh, Anda akan merasa lebih santai dan rileks setelah suntik vaksin Covid-19.
3. Sayuran hijau
Sayuran berdaun hijau memiliki kandungan serat tinggi, vitamin C, provitamin A karotenoid, folat, mangan dan vitamin K yang paling penting. Nutrisi dalam sayuran berdaun hijau ini akan membantu Anda menjaga metabolisme dan membuat mengatasi kelelahan. Bahkan, mengonsumsinya bisa membantu meningkatkan kesehatan tubuh setelah vaksinasi.
4. Makanan kaya kandungan air
Makanan yang kaya kandungan air bisa membantu tubuh terhidrasi secara menyeluruh setelah suntik vaksin Covid-19. Makanan ini akan membantu Anda untuk menjaga suhu tubuh dan kondisi mental setelah vaksinasi.
Mendapatkan banyak nutrisi dalam makanan ini juga akan membantu tubuh tetap segar dan tenang. Anda bisa mengonsumsi buah jeruk, melon, mentimun, buah persik dan lainnya setelah suntik vaksin Covid-19.
5. Biji-bijian
Makan biji-bijian bisa membantu menjaga kesehatan usus dan sistem pencernaan sepanjang waktu. Pencernaan yang lebih baik akan membantu meningkatkan kesehatan dan mendongkrak energi tubuh Anda. Karena, kandungan serat dari makanan ini akan mendukung penyerapan nutrisi yang lebih baik di usus dan konversi energi.(sumber: suara.com)

Penulis : Media Network

Editor : Juniar


TAGS : 5 Makanan Ini Redakan Efek Samping Vaksin Covid-19 Bali Beritabali


Biar kamu #TetapTerjaga dirumah, Kami antar semua kebutuhanmu Pakai Bluebird COD - Chat-Order-Deliver

Program berlaku di area Sarbagita, Argo taksi dimulai pick-up di lokasi pertama dan Pembayaran Tunai atau Non-Tunai melalui Easy Ride My Bluebird.



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV