Informasi

PPKM Darurat

Lampu Penerangan Jalan di Jembrana Dipadamkan

Jumat, 09 Juli 2021 | 18:25 WITA
Lampu Penerangan Jalan di Jembrana Dipadamkan

beritabali/ist/Pemadaman lampu penerangan jalan di Jembrana.

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, JEMBRANA.
Dalam upaya memperketat penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Darurat di Kabupaten Jembrana, Penerangan Jalan Umum (PJU) di wilayah kota Kabupaten Jembrana dipadamkan
Tak hanya PJU, Lampu penerangan di tempat umum maupun penerangan di tempat strategis seperti tempat berkumpul juga ikut dimatikan. 
Bupati Jembrana I Nengah Tamba mengatakan kebijakan itu hasil kesepakatan dengan jajaran Forkompinda Jembrana guna mengantisipasi kerumunan warga di masa PPKM darurat.
"Kita  mengantisipasi terjadinya kerumuman atau aktivitas sekelompok orang yang berpotensi menularkan covid-19. Maka lampu di tempat wisata, lampu penerangan jalan ataupun lampu di tempat umum yang terdapat di beberapa titik di jantung kota Negara dilakukan pemadaman mulai dari pukul 20.00 WITA. Hal ini berlangsung selama masa  PPKM Darurat," kata Tamba usai pemantauan PPKM darurat bersama forkopimda Jembrana di wilayah Pekutatan hingga perbatasan Kabupaten Jembrana-Tabanan, Kamis(08/07/2021) malam. 
Lebih lanjut dijelaskannya, langkah pemadaman sebelumnya berdasarkan sejumlah pertimbangan baik itu aspek keamanan serta mendukung ketertiban yang selalu dibackup oleh Polres Jembrana dan Tim Satgas Covid-19. Selama kebijakan PPKM darurat diberlakukan, patroli secara rutin dilaksanakan petugas. Sehingga dari evaluasi itu, mencegah kerumunanan lampu penerangan di titik titik potensial warga berkumpul perlu dipadamkan.
Terkait hasil pemantauan, Bupati Tamba menyampaikan di sepanjang perjalanan menuju wilayah Pekutatan sampai di perbatasan, ia melihat pelaksanaan PPKM Darurat berlangsung dengan kondusif, aman dan terkendali. Masyarakat dinilainya telah memahami betul penerapan PPKM darurat. Toko-toko maupun warung-warung di sepanjang jalan dilihatnya sudah tutup pada pukul 20.00 WITA sesuai instruksi. 
"Malam ini, pemantauan PPKM Darurat di hari ke-6 ini, Saya bersama jajaran Forkompida Jembrana memulai start dari Batalyon 741/Garuda Nusantara bersama-sama bergerak ke wilayah timur Kabupaten Jembrana (Kecamatan Pekutatan) hingga mencapai Perbatasan. Di sepanjang perjalanan kita melihat 90% masyarakat sudah tertib dan bagus penerapan PPKM Darurat-nya," terang Tamba.
Pemantuan PPKM Darurat Kamis (8/7) malam,  dibagi menjadi  2 tim. Untuk tim Pertama  melaksanakan pemantauan di wilayah timur hingga perbatasan yang diikuti oleh jajaran Forkopimda Jembrana. Sedangkan  tim kedua, melaksanakan  pemantauan keliling kota Negara yang dipimpin langsung oleh Wakapolres Jembrana Kompol Marzel Doni.
Turut hadir saat pemantauan malam itu, Kapolres Jembrana AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa, Kajari Jembrana Triono Rahyudi, Kepala Pengadilan Negeri Negara Ni Wayan Wirawati, Pj Sekda I Made Budiasa serta Wadanyon Mekanis 741/ Garuda Nusantara Mayor Inf. Topan Novianto.

Penulis : Humas Jembrana

Editor : I Komang Robby Patria


TAGS :


Ingin produk atau jasa Anda muncul di setiap akhir berita?

Ingin produk atau jasa Anda muncul di setiap akhir berita? Hubungi DIVISI BISNIS Beritabali.com



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV