News

Tribun Lapangan Alit Saputra Akhirnya Tersentuh Perbaikan

Selasa, 13 Juli 2021 | 10:10 WITA
Tribun Lapangan Alit Saputra Akhirnya Tersentuh Perbaikan

beritabali/ist/Tribun Lapangan Alit Saputra mulai direnovasi.

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, TABANAN.
Terbengkalai selama beberapa bulan, tribun di lapangan Alit Saputra, Banjar Dangin Carik, Desa Dajan Peken, mulai dilakukan perbaikan. 
Senin (12/7) sejumlah pekerja tampak melakukan pembongkaran bangunan. Anggaran yang digunakan dalam perbaikan ini adalah dana CSR
Kondisi sebelumnya kerusakan terparah ada pada tribun di bagian barat. Bagian atap tribun ini jebol di bagian depan. Termasuk plafon tribun juga telah lapuk, jika dibiarkan dikhawatirkan akan roboh. Sembari menunggu anggaran waktu itu, dinas terkait pun hanya bisa memasang garis larangan melintas.
Kini dari pantauan, bangunan tersebut mulai dilakukan perbaikan. Bagian atap dari tribun barat lapangan juga sudah dibongkar, termasuk tribun timur juga akan dilakukan servis.
Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Tabanan saat dikonfirmasi Senin (12/7) menjelaskan bangunan tersebut memang akan diperbaiki dan diharapkan bisa rampung pada bulan Agustus 2021, sehingga saat pelaksanaan apel 17 Agustus 2021 bisa digunakan kembali. 
“Saat ini sudah mulai diperbaiki,” terang I Made Subagia.
Lanjut kata Subagia, perbaikan sepenuhnya dilakukan oleh dinas PUPRPKP Tabanan, dimana Dinas Lingkungan Hidup (DLH) hanya menjadi pemegang aset. Sedangkan disinggung tentang anggaran perbaikan, dikatakan Subagia berasal dari dana CSR. Dimana sesuai RAB dinas PU, anggaran yang diusulkan untuk perbaikan sebesar Rp 400 juta. 
“Jumlah pastinya kami tidak tahu, karena itu PU yang mengerjakan, kami hanya pemegang aset saja,” jelasnya.
Terkait kerusakan tribun di lapangan Alit Saputra ini, dikatakan Subagia juga sudah mendapat perhatian langsung Wakil Bupati Tabanan. Termasuk juga rencana anggaran biaya (RAB) untuk rehab bangunan tersebut, hanya saja kapan pastinya akan diperbaiki belum diketahui. 
“Saat Pak Wakil turun melihat langsung Jumat lalu itu sudah mendapat atensi, bahkan saat itu Asisten II yang diminta untuk mengkoordinir,” ujar Subagia. 

Penulis : Kontributor Tabanan

Editor : I Komang Robby Patria


TAGS : Wakil Bupati Tabanan Anggaran Perbaikan Dana CSR Dinas Lingkungan Hidup


Bali Tour Company | Bali Day Tours Packages | Bali Tours Activities

Best online Bali Tour Company Service for your holiday in Bali Islands by offer special Bali Day Tours Packages, Bali Activities Tour with Professional Bali Tours. Contact us Today 082340081861



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV