News

Kesan Tertutup, Bupati Sanjaya Kocok Ulang 6 Pimpinan OPD

Sabtu, 10 Juli 2021 | 10:05 WITA
Kesan Tertutup, Bupati Sanjaya Kocok Ulang 6 Pimpinan OPD

beritabali/ist/

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, TABANAN.
Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya melakukan mutasi terhadap sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Dinas (OPD). 
Delapan pejabat eselon II bertukar posisi. Selain itu, 43 pejabat eselon III mengalami pergeseran posisi. Namun, upacara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pada Jumat (9/7) terkesan tertutup. 
Mereka yang tergeser baru mendapatkan undangan dua jam sebelum upacara pelantikan. Selain itu, usai acara Bupati Sanjaya enggan memberikan komentar.  
“Saya minta maaf, untuk urusan mutasi ini saya serahkan ke Sekda sebagai kepala birokrasi dari A sampai Z, saya no-coment,” ujar Sanjaya. 
Dari pantaun pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan baik secara tatap muka dan virtual dimulai Pukul 11.30 WITA. Dua jam sebelumnya atau Pukul 09.30 WITA, para pejabat yang masuk gerbong mutasi baru menerima undangan untuk hadir dalam upacara tersebut, yakni delapan pejabat eselon II yang digeser kali ini, enam orang di antaranya pimpinan OPD. 
Seperti Kepala Bapelitbang Tabanan Ida Bagus Wiratmaja bergeser jadi Staff Ahli bidang pembangunan, ekonomi dan keuangan.  Sementara posisi Bapelitbang diisi Kepala Inspektorat Tabanan I Gede Urip Gunawan, yang selanjutnya posisi Inspektorat diganti oleh I Gusti Ngurah Supanji yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Kebudayaan. 
Sedangkan untuk Kepala Dinas Kebudayaan kini dijabat I Wayan Sugatra yang sebelumnya Kepala BKPSDM. Dan untuk posisi BKPSDM kosong danakan diisi sementara oleh Asisten III Setda Tabanan I Made Agus Hartawiguna selaku pelaksana tugas. 
Selain itu, pergeseran juga ada pada posisi Kepala Bakeuda Tabanan Dewa Ayu Sri Budiarti yang dimutasi menjadi Kadis Perpustakaan dan Arsip menggantikan I Wayan Kotio yang kini menjadi Asisten II Setda Pemkab Tabanan. 
Sedangkan Assisten II Setda Tabanan AA Dalem Tresna mutasi menjadi Kepala Bakeuda. Termasuk juga 43 pejabat eselon III yang digeser diantaranya Sekretaris BKPSDM Ni Luh Putu Mahadi Santi Dewi jadi Sekretaris pada DinasPerhubungan, Kabag Humas dan Protokol pada Bagian Humas dan Protokol Kabupaten Tabanan jadi Sekretaris pada Dinas Kesehatan, Kabid. Pelayanan Medik pada Badan Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Tabanan dr. I Gede Sudiarta menjadi Wakil Direktur Pelayanan dan Pengendalian Mutu pada BRSUD. 
Sekda Tabanan, I Gede Susila menjelaskan pelaksanaan mutasi dilakukan untuk memenuhi kebutuhan organisasi serta bentuk pembinaan karier bagi PNS sesuai PP 11 Tahun 2017 tentang Manajemen ASN.  Dimana tahap awal telah dilakukan assesment bagi seluruh JPT Pratama oleh BKD Provinsi Bali pada tanggal 17 hingga 19 Mei2021, dan hasilnya telah mendapat persetujuan dari KASN serta rekomendasi dari Mendagri.  
“Jadi sudah ada rekomendasi dari Mendagri dan prosesmutasi ini tentu tidak didasari oleh rasa suka tidak suka tapi berproses sesuaimekanisme yang ada,” ujarnya.
Untuk kesan tertutup, Ia mengatakan hal tersebut hanya untuk penerapan protokol kesehatan pencegahan penularan covid-19. 

Penulis : Kontributor Tabanan

Editor : I Komang Robby Patria


TAGS : Provinsi Bali Protokol Kesehatan Bupati Tabanan Organisasi Perangkat Dinas Upacara Pelantikan


Beritabangli.com - Media Online Bangli Bali Terkini

Menyajikan Berita Politik, Seksologi, Hukum, Kriminal, Wisata, Budaya, Tokoh, Ekonomi, Bisnis, Pendidikan di Bangli, Bali, Nasional dan Dunia.



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Tabanan Terkini

Lihat Semua

Berita Bali TV