News

Peguyuban Pengayah Nusantara Dibentuk di Tabanan

Minggu, 22 Mei 2022 | 23:10 WITA
Peguyuban Pengayah Nusantara Dibentuk di Tabanan

beritabali/ist/Peguyuban Pengayah Nusantara Dibentuk di Tabanan.

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, TABANAN.
Puluhan pengayah dari berbagai profesi asal Bali dan luar Bali berkumpul dalam pesamuan madya di Pura Anyar Banjar Gerokgak Gede Desa Delod Peken Tabanan, Sabtu, (21/05). 
Dalam pesamuan madya tersebut, lahirlah Peguyuban Pengayah Nusantara (PPN) dengan membawa misi ngayah. 
Kegiatan ini diikuti kurang lebih 23 pengayah asal Bali dan luar Bali. Struktur kepengurusan yang baru terbentuk, yakni penasehat Mangku Putra Mengwi asal Tumbak Bayuh Badung, Ketua I Gusti Ngurah Ariawan asal Seririt Buleleng.
Wakil Ketua Mangku Ketut Wiryasa asal Tabanan, sekretaris, Mangku I Made Kartu asal Bongkasa Badung, admin Jero Baron asal Banten dan humas Mangku Dukuh asal Mambal Badung.
Pendiri yang sekaligus penggagas PPN, Jero Baron mengatakan awal mula terbentuknya peguyuban ini berawal perkenalan dari media sosial Facebook. 
Dari sana munculah ide untuk membuat peguyuban di Bali pada saat itu. Kemudian dirinya melakukan komunikasi dengan pemangku Pura Anyar Mangku Wirya, sehingga muncullah nama Pengayah Nusantara. 
"Pengayah itu membantu umat atau masyarakat. Satu persatu masuk jadilah terbentuk paguyuban di WhatsApp," katanya.
Halaman :

TAGS : Peguyuban Pengayah Nusantara Pemangku Pura Anyar Berita Bali Berita Bahasa Bali Berita Berbahasa Bali Berita Bali Terkini Berita Bali Hari Ini Beritabali Informasi Bali


Beritadenpasar.com - Media Online Denpasar Bali Terkini

Menyajikan Berita Politik, Seksologi, Hukum, Kriminal, Wisata, Budaya, Tokoh, Ekonomi, Bisnis, Pendidikan di Denpasar, Bali, Nasional dan Dunia.



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Tabanan Terkini

Lihat Semua

Berita Bali TV