News

10 Penampakan UFO Dalam 1.000 Tahun Terakhir

Sabtu, 17 Juli 2021 | 12:50 WITA
10 Penampakan UFO Dalam 1.000 Tahun Terakhir

beritabali.com/ist/ britannica.com/10 Penampakan UFO Dalam 1.000 Tahun Terakhir

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DUNIA.
UFO telah menjadi obsesi dunia sejak akhir 1940-an ketika seorang pilot Amerika diduga melihat sembilan objek di udara saat dia menerbangkan pesawatnya. 
Kasus terkenal lainnya pada tahun yang sama, 1947, adalah insiden UFO Roswell, yang dianggap sebagai salah satu penyembunyian terbesar dalam sejarah manusia. Sangat mudah untuk mengatakan bahwa setelah 1947, UFO menjadi Obsesi Amerika yang saat ini mencakup seluruh dunia.
Penampakan serupa, telah dilaporkan di semua era awal sejarah manusia. Bahkan teks kuno menyebutkan fenomena UFO tidak aneh. Banyak karya seni misterius dengan fitur luar angkasa dalam budaya kuno dari seluruh dunia.
Beberapa kasus UFO yang terkenal terjadi pada Abad Pertengahan. Berikut 10 laporan tentang objek aneh terkait UFO dalam 1.000 tahun terakhir dilansir dari curiosmos.com.
1. 1290, Inggris. Cerita dari Willam dari Newburgh, Inggris, berisi deskripsi berikut: “Kepala biara dan biarawan sedang makan malam ketika objek datar, bulat, berwarna perak, terbang melintasi biara dan menyebabkan kengerian terbesar. “
Tulisan-tulisan William dari Newburgh juga menggambarkan salah satu misteri Inggris Abad Pertengahan yang paling aneh yakni tentang "Anak-Anak Hijau dari Woolpit". Anak-anak berkulit hijau dikisahkan muncul di Woolpit di Suffolk, Inggris, sekitar abad ke-12, kemungkinan selama masa pemerintahan Raja Stephen. Anak-anak tersebut, laki-laki dan perempuan, secara umum berpenampilan biasa kecuali kulitnya yang berwarna hijau.
2. 1453, Konstantinopel. Lampu-lampu aneh terlihat menyinari hampir setiap malam sebelum Ottoman menaklukkannya. Beberapa cahaya terbang lurus dengan pandangan yang tinggi, kemudian masuk ke cahaya yang jauh lebih kecil. Saksi mata kemudian menulis bahwa cahaya itu tetap berada di atas Hagia Sophia sepanjang malam.
Peristiwa ini menyebabkan kekacauan di kota yang dikepung. Di masa lalu, fenomena aneh selalu dianggap semacam tanda ilahi dan orang-orang Kristen di Konstantinopel dengan cepat memikirkan penjelasannya. Mereka percaya bahwa Roh Kudus akan meninggalkan kota yang berarti bahwa semua harapan hilang.
3. 1461, Prancis. The French Duke Of Burgundy menulis ini dalam catatannya: "di tempat yang terlihat dalam Langit di Prancis pada malam 1 November 1461. Benda itu seperti bulan sabit, melayang dan bergerak selama sekitar seperempat jam, kemudian tiba-tiba naik dan berbalik."
Ini adalah penampakan UFO Abad Pertengahan yang lebih aneh daripada yang ada di Inggris. UFO berbentuk piring sebelumnya dijelaskan oleh William dari Newburgh. Sementara yang satu ini di Prancis, memiliki bentuk bulan sabit.
4. 1492. Dalam diari pribadi Christopher Columbus, selama perjalanannya yang terkenal, itu tertulis : "Sabtu 15 September 1492. Mereka melihat sebatang api jatuh dari langit ke laut, pada jarak tak begitu jauh dari mereka. “
Kasus ini sangat membuat penasaran karena Columbus rupanya juga melihat secercah cahaya di langit pada 11 Oktober tahun yang sama. Dia adalah satu-satunya dari seluruh kru yang melihatnya. Dikatakan bahwa dia mencoba menunjukkannya kepada awaknya, tetapi terlalu susah bagi mereka untuk menemukannya.
5. 1561, Jerman.  Lebih dari dua ratus benda seperti silinder, bola, dan cakram berputar,terbang di langit Kota Nurenberg Jerman pada tanggal 14 April 1561. Penduduk kota melihat benda bulat berwarna merah, hitam, dan oranye muncul di langit.
6. 1566, Swiss. Di Swiss, selama tiga malam berturut-turut di bulan Agustus, sejumlah besar bola hitam terlihat terbang melintasi langit. Mereka terlihat seperti sedang bertarung satu sama lain.
Ribuan orang menyaksikan "pertempuran" ini. Sejarawan Samuel Occius, yang mendedikasikan seluruh karyanya pada acara ini, menulis deskripsi berikut: "sebagian dari mereka menjadi ganas dan merah, memudar, dan menghilang."
7. 1593, Filipina. Di Manila, Seorang pria tua menghilang tanpa jejak pada 24 Oktober 1593. Dia muncul sehari kemudian dan menceritakan telah mengunjungi Meksiko. Butuh waktu lama sebelum penduduk setempat mempercayainya. Ini bukan penampakan UFO, tapi ini adalah misteri luar biasa yang bisa dikaitkan dengan penculikan alien. 
Cerita tentang pria tua ini hidup dalam budaya Meksiko modern dan masih belum ada penjelasan. Jika tidak ada pesawat, tidak ada radio, tidak ada televisi lebih dari 400 tahun yang lalu, tentu hal yang mustahil pria tua itu dapat mencapai Meksiko dalam sehari dengan perahu.
8. 1609, Korea. Menurut teks sejarah Dinasti Joseon, orang-orang menyaksikan UFO di provinsi Gangwon pada September 1609. Kasus yang dilaporkan mencakup beberapa benda terbang tak dikenal berbentuk "mangkuk".
9. Tahun 1731 Inggris. Di Sheffield Inggris, Thomas Short menjelaskan sebagai berikut: " sebuah benda bercahaya muncul, tiba-tiba udara begitu panas sehingga Anda ingin melepas celana, meskipun Anda berada di luar dan itu adalah hari Desember (musim dingin). ”
Hal ini memunculkan pertanyaan, seberapa dekat pesawat ruang angkasa sehingga menyebabkan peningkatan suhu yang begitu cepat? Atau apakah itu sesuatu yang lain yang tidak ada hubungannya dengan alien?
Objek serupa juga muncul di waktu yang sama di Roma Italia. Bisa dijelaskan sebagai berikut: "di Barat, tanda mengerikan terlihat di langit, merah darah dan sangat besar. Itu tetap di tempat selama dua jam, dibagi menjadi dua bagian, yang kemudian digabung, dan yang berikutnya hilang."
10. 1883, Meksiko. Seorang astronom Meksiko sedang mengamati aktivitas bintik matahari dari sebuah observatorium di Meksiko, ketika ia mengambil foto UFO paling awal dalam sejarah. Dia mengklaim bahwa dia melihat 300 lebih objek melewati area pengamatannya. Ada dua teori tentang apa yang terjadi pada hari itu. Versi sebelumnya menyarankan bahwa ini adalah angsa terbang. Namun, pada tahun 2011, para astronom menyarankan teori lain – bahwa benda-benda itu adalah pecahan dari komet yang lewat.
 

Penulis : Tim Liputan

Editor : Putra Setiawan


TAGS : 10 Penampakan UFO Dalam 1.000 Tahun Terakhir Ufo Alien Beritabali


Beritalombok.com - Media Online Lombok Dompu Bima Sumbawa Terkini

Menyajikan Berita Politik, Seksologi, Hukum, Kriminal, Wisata, Budaya, Tokoh, Ekonomi, Bisnis, Pendidikan di Lombok, Dompu, Bima, Sumbawa Terkini.



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV