News

Aksi Pemuda Bagikan Makanan Gratis: "Gerit Sing Harus Demit"

Sabtu, 17 Juli 2021 | 21:10 WITA
Aksi Pemuda Bagikan Makanan Gratis:

beritabali/ist/Aksi pemuda di Karangasem bagikan makanan gratis bagi warga.

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, KARANGASEM.
Sejumlah pemuda yang tergabung di dalam organisasi kepemudaan Persada Nusantara Karangasem dan KMHDI PC Karangasem menggelar aksi peduli di tengah penerapan PPKM Darurat. 
Aksi kepedulian dengan tema Merajut Solidaritas tersebut berupa kegiatan berbagi sembako dan makanan gratis bagi warga yang benar - benar membutuhkan di tengah situasi menghadapi PPKM Darurat ini. 
Menariknya, dalam aksi yang bertempat di pinggiran jalan Sudirman tepatnya depan Kodim 1623/Karangasem tersebut, warga diajak saling membantu.
Dimana bagi mereka yang merasa kesulitan bisa ambil makanan atau bahan makanan secukupnya dan mereka yang memiliki rejeki lebih bisa berdonasi dengan cara menaruh langsung baik makanan maupun sembako ditempat yang telah disediakan.
Tak sampai di sana, untuk menarik perhatian dan membangkitkan rasa kemanusiaan warga, di lokasi kegiatan juga sengaja dipasangkan sepanduk bertuliskan "Gerit Sing Harus Demit" beserta ajakan mari berbagi sembako dan makanan gratis. 
Koordinator aksi, I Wayan Budiasa mengatakan, kegiatan ini semata - mata dilakukan agar dapat saling membantu warga Karangasem ditengah pandemi Covid-19. 
"Aksi ini akan digelar selama tiga hari, mulai ini Sabtu (17/07/2021). Kalau sambutan masyarakat bagus akan kita lanjutkan," ujarnya. 
Budiasa menjelaskan, untuk sumber dana dari kegiatan tersebut seluruhnya berasal dari para donatur. Selain itu banyak juga dari warga Karangasem yang secara spontan menyumbang ketika mengetahui ada kegiatan ini. Sumbangan yang diberikan berupa bahan makanan seperti tempe, tahu, daging dan sayuran.
Sementara itu, Ketut Krisna salah satu warga yang ikut berdonasi mengaku terketuk ingin ikut berbagi apa yang dimiliki meskipun tidak banyak tetapi paling tidak bisa sedikit membantu ditengah situasi seperti saat ini.

Penulis : Kontributor Karangasem

Editor : I Komang Robby Patria


TAGS :


Ingin produk atau jasa Anda muncul di setiap akhir berita?

Ingin produk atau jasa Anda muncul di setiap akhir berita? Hubungi DIVISI BISNIS Beritabali.com



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV