News

120 Paket Sembako di Posko Berbagi Benoa Habis dalam 2 Jam

Selasa, 20 Juli 2021 | 10:45 WITA
120 Paket Sembako di Posko Berbagi Benoa Habis dalam 2 Jam

beritabali/ist/Posko Berbagi di Kelurahan Benoa.

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, BADUNG.
Posko Berbagi dibangun tepat di depan kantor Lurah Benoa dalam upaya membantu kebutuhan masyarakat di tengah PPKM darurat, Minggu (18/7). 
Adapun beberapa hal disiapkan mulai dari, nasi bungkus juga disiapkan sembako. Kegiatan spontanitas tersebut merupakan bentuk respon terhadap perkembangan kondisi masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Yang secara ekonomi, kini dirasa sudah berada pada titik nadir. 
“Yang kami lakukan ini sesungguhnya hampir sama dengan yang ada di sejumlah wilayah lain. Kami menjalin komunikasi dengan berbagai pihak yang memang peduli, hingga akhirnya kami memutuskan untuk melaksanakan kegiatan serupa,” jelas Ketua LPM Kelurahan Benoa Wayan Ambara Putra.
Sebelum mengeluarkan kebijakan tersebut, pemerintah berhadapan dengan dua pilihan yang sulit. Yakni kepentingan untuk memutus mata rantai Covid-19, dan kepentingan untuk menjaga stabilitas perekonomian masyarakat. 
"Atas dasar kedua kepentingan itulah pihaknya merasa perlu adanya peran serta masyarakat secara umum. Utamanya untuk secara disiplin menjalankan protokol kesehatan cegah Covid-19. 
Dan di sisi lain, bagi masyarakat yang masih memiliki kemampuan secara ekonomi, diharapkan bisa secara aktif menunjukkan kepedulian kepada sesama. Karena disadari, kebijakan PPKM secara tidak langsung telah mempersempit ruang gerak masyarakat untuk berusaha di tengah sulitnya ekonomi akibat pandemi," paparnya. 
“Pembangunan posko ini sekaligus bertujuan untuk membuka ruang atau kesempatan kepada mereka yang memang ingin berbagi. Melalui posko ini mereka bisa menyalurkan berbagai bentuk bantuan, termasuk sembako,” ujarnya.
Pada hari pertama pendirian posko, disediakan total 120 paket bantuan diantaraya 80 paket diantaranya berupa sembako, sementara 40 sisanya berupa nasi bungkus. Hasilnya, tidak sampai 2 jam bergelantungan, seratusan paket tersebut sudah ludes tersalurkan kepada mereka yang membutuhkan. 
“Tidak sampai 2 jam, semua paket sudah habis. Ini artinya apa? Artinya banyak warga yang sudah sangat membutuhkan bantuan. Tidak ada lagi rasa malu ataupun ragu, mereka langsung mengambil paket yang disiapkan atas donasi sejumlah pihak,” paparnya.
Dirinya memastikan, bahwa kesempatan berbagi melalui posko tersebut masih tetap terbuka bagi siapapun yang memang peduli. Bantuan dapat diberikan dalam berbagai bentuk, mulai dari nasi bungkus hingga sembako. 
“Bagi masyarakat yang hendak berbagi  dalam bentuk nasi bungkus, itu bisa langsung digantung pada tempat yang kami sediakan. Tapi kami harap kantong plastik yang digunakan bisa dibedakan antara siang dengan sore. Siang itu plastik merah, sedangkan sore itu plastik putih. Ini untuk memastikan nasi yang nantinya diambil oleh masyarakat membutuhkan bisa benar-benar masih layak konsumsi,” bebernya.
Sementara untuk bantuan sembako atau lainnya, itu bisa langsung digantung atau melalui koordinasi dengan pihaknya. Dirinya menambahkan, semua paket tersebut disiapkan atas kerjasama sejumlah pihak, mulai dari, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) dan Lurah Benoa, Forum Kepala Lingkungan se-Kelurahan Benoa, serta unsur dari TNI dan Polri.

Penulis : Agung Gede Agung

Editor : I Komang Robby Patria


TAGS :


Beritalombok.com - Media Online Lombok Dompu Bima Sumbawa Terkini

Menyajikan Berita Politik, Seksologi, Hukum, Kriminal, Wisata, Budaya, Tokoh, Ekonomi, Bisnis, Pendidikan di Lombok, Dompu, Bima, Sumbawa Terkini.



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV