News

Relawan De Gadjah Bagikan Hewan Kurban dengan Prokes

Selasa, 20 Juli 2021 | 18:00 WITA
Relawan De Gadjah Bagikan Hewan Kurban dengan Prokes

beritabali/ist/Penyembelihan hewan kurban di Denpasar.

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Hari raya Idul Adha identik dengan penyembelihan hewan untuk dibagikan kepada warga yang membutuhkan. 
Namun kondisi pandemi saat ini, memengaruhi jumlah hewan kurban yang disembelih. Pantauan di wilayah Denpasar, nampak tak terlihat kemeriahan warga dalam membagikan hewan kurban. Maklum kondisi pandemi saat ini membuat hewan kurban berkurang. 
Namun bagi Relawan De Gadjah lebih bersyukur lantaran jauh hari sebelumnya sudah membeli hewan kurban kambing. 
"Relawan sudah membeli (hewan kambing) sejak dua bulan sebelum hari kurban. Semoga situasi pandemi ini cepat usai," Aku Made Muliawan Arya.
Pria yang akrab disapa De Gadjah ini menyebutkan ada 7 ekor kambing dibagikan di sejumlah posko Relawan. Diakuinya hewan kurban yang disumbangkan itu hasil peliharaan dari Relawan yang dibelinya sejak dua bulan lalu. 
Secara terpisah, ratusan petugas gabungan yang berasal dari kepolisian, TNI, Linmas dan pecalang dikerahkan untuk mengamankan pelaksanaan Sholat Idul Adha di wilayah Denpasar.
"Giat pengamanan juga melibatkan Pam Swakarsa serta Satgas Covid-19," ucap Kabagops Polresta Denpasar Kompol I Made Uder, Selasa (20/7/2021) di Denpasar.
Dikatakan, jumlah masjid dan musholla yang ada di wilayah Denpasar sebanyak 218. Dari jumlah tersebut, tidak semua tempat ibadah yang melaksanakan Sholat Ied.
"Yang menggelar Sholat Idul Adha ada 41, yang tidak melaksanakan ada sebanyak 177 baik masjid maupun musholla," terangnya.
Ditambahkan, selain melakukan pengamanan petugas gabungan juga mengimbau umat dan panitia penyelenggara Sholat Idul Adha agar tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

Penulis : Made Ari Wirasdipta

Editor : I Komang Robby Patria


TAGS :


Beritalombok.com - Media Online Lombok Dompu Bima Sumbawa Terkini

Menyajikan Berita Politik, Seksologi, Hukum, Kriminal, Wisata, Budaya, Tokoh, Ekonomi, Bisnis, Pendidikan di Lombok, Dompu, Bima, Sumbawa Terkini.



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV