Hukrim

Pemuda Asal Kesiman Curi Motor Mantan Pacar di Batubulan

Rabu, 21 Juli 2021 | 17:55 WITA
Pemuda Asal Kesiman Curi Motor Mantan Pacar di Batubulan

beritabali/ist/Pelaku pencurian motor mantan pacar di Batubulan.

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, GIANYAR.
Seorang pemuda I Gede M alias Mandra, 32, asal Kesiman, Denpasar Timur tega membobol rumah mantan pacarnya di Desa Batubulan, Kecamatan Sukawati. 
Satu unit sepeda motor Honda Scoopy berhasil dicuri lengkap dengan STNK dan BPKB. Uang hasil curian dihabiskan untuk bermain judi. Namun tidak butuh waktu lama, Polsek Sukawati berhasil mengidentifikasi dan menangkap pelaku. 
Kapolres Gianyar AKBP I Made Bayu Sutha Sartana mengungkapkan aksi pencurian ini terjadi pada Sabtu (22/5) sekira pukul 10.00 WITA. Gede M dibantu oleh temannya I Wayan AS, 27, asal Desa Batukandik, Nusa Penida, Klungkung. Gede M leluasa masuk rumah mantan pacarnya karena sebelum putus cinta, dia sempat pacaran selama 8 tahun. 
"Pelaku sudah biasa mengetahui suasana rumah mantannya, sehingga leluasa mencuri sepeda motor lengkap dengan STNK dan BPKB," jelas Kapolres Bayu Sutha didampingi Kapolsek Sukawati AKP I Made Ariawan dan Kasubbag Humas Polres Gianyar AKP Nyoman Hendrajaya saat rilis pengungkapan kasus di Mapolres Gianyar, Rabu (21/7). 
Pelaku Gede M berhasil ditangkap di tempat kos pacar barunya di Jalan Drupadi, Denpasar pada Kamis (15/7) sekitar pukul 16.00 WITA dan langsung ditahan di Mako Polsek Sukawati. Kepada polisi, Gede M mengaku sepeda motor yang berhasil dicuri, kemudian dijual di salah satu showroom di daerah Tabanan seharga Rp 12,8 juta. 
Masing-masing pelaku memperoleh bagian berbeda. I Gede M mendapat bagian Rp 4 juta, sedangkan I Wayan AS mendapat lebih banyak sebagai inisiator yakni Rp 8,8 juta. 
"Uang hasil pencurian ini dihabiskan untuk bermain judi dan memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari. Karena kedua pelaku tidak bekerja," ungkap Kapolres Gianyar AKBP I Made Bayu Sutha Sartana. 
Kedua pelaku dijerat Pasal 363 ayat (1) ke 4 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara. Namun saat rilis pengungkapan kasus kemarin, pelaku I Wayan AS tidak dihadirkan. Sebab pemuda asal Nusa Penida ini sedang ditahan di Polres Klungkung karena melakukan tindak pidana pencurian emas. 
Selain itu, Polsek Sukawati juga mengamankan pelaku pencurian sepeda motor kunci nyantol atas nama Iswanto, 31, asal Lumajang, Jawa Timur yang tinggal sementara di Jalan Tukad Badung, Denpasar. Modusnya, pelaku mengambil sepeda motor  Yamaha Jupiter DK 3462 KF milik korban yang parkir di pinggir jalan dengan anak kunci dalam keadaan nyantol. 
"Pelaku berniat untuk memiliki, dengan cepat membawa kabur sepeda motor tersebut," jelas Kapolres Bayu Sutha. 
Dijelaskan Kapolres, pencurian sepeda motor kunci nyantol ini terjadi pada Sabtu (17/7) sekira pukul 07.00 WITA di Jalan Raya Ketewel, Kecamatan Sukawati. Dimana saat itu, korban memarkir kendaraan dalam keadaan kunci nyantol di pinggir jalan untuk membeli kopi di warung. 
Halaman :

TAGS :


Biar kamu #TetapTerjaga dirumah, Kami antar semua kebutuhanmu Pakai Bluebird COD - Chat-Order-Deliver

Program berlaku di area Sarbagita, Argo taksi dimulai pick-up di lokasi pertama dan Pembayaran Tunai atau Non-Tunai melalui Easy Ride My Bluebird.



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV