News

Erick Thohir Borong 50 Tas Tikar, Pedagang Pasar Ubud Sumringah

Senin, 20 September 2021 | 23:10 WITA
Erick Thohir Borong 50 Tas Tikar, Pedagang Pasar Ubud Sumringah

beritabali/ist/Erick Thohir Borong 50 Tas Tikar, Pedagang Pasar Ubud Sumringah.

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, GIANYAR.
Setelah mengunjungi Jembrana, Menteri BUMN RI Erick Thohir mengunjungi kawasan wisata Ubud, Senin (20/9) sekitar pukul 09.00 Wita. 
Diawali dengan penyerahan secara simbolis bantuan 40 tabung oksigen untuk RSUD Sanjiwani Gianyar bertempat di Puri Kauhan Ubud. 
Kemudian berjalan kaki menuju wantilan Ubud untuk penyerahan paket sembako kepada 2.498 Kepala Keluarga se-Kelurahan Ubud. Menteri Erick juga menyempatkan berkunjung ke Pasar Seni Ubud untuk berdialog dengan sejumlah pedagang. Terakhir memberikan bantuan dana pakan untuk pengelola objek wisata Monkey Forest di Desa Adat Padangtegal. 
Saat berdialog dengan pedagang, Erick menanyakan bagaimana nasib pedagang selama pandemi. Dengan polosnya, salah satu pedagang Ni Komang Ayu Sustira mengungkapkan situasi Ubud yang sepi. 
"Sudah ada setahun lamanya sepi pembeli pak Menteri. Kalaupun di rumah, bingung gimana cari uang," keluhnya. 
Menanggapi keluhan pedagang, Menteri Erick mengatakan bahwa pemerintah hadir dalam berbagai program, seperti subsidi listrik dan bantuan sosial. 
"Nanti dari BUMN, UMKM dimudahkan mencari pinjaman, bunga diturunkan sesuai arahan Presiden. Sedikitnya 57 juta UMKM akan kita jangkau," ujarnya. 
Usai berdialog, Menteri Erick langsung memborong sejumlah tas anyaman motif tikar yang dipajang. Pedagang Ni Komang Ayu pun langsung sumringah dan mulai menghitung. 
"Beliau minta semua tas yang dipajang di depan ini. Masih saya hitung, perkiraan ada sampai 50 pcs," ujarnya. 
Harga per tas berkisar antara Rp 150.000 sampai Rp 200.000. "Mahal karena tas ini dibuat secara manual, hand made," jelasnya. 
Komang Ayu berharap, kedatangan Menteri Erick Thohir menjadi angin segar dibukanya pariwisata Bali. "Sudah pasti kami harapkan pariwisata Ubud biar kembali seperti dulu. Ekonomi tetap jalan. Karena sehari-hari kita bergantung dari pariwisata," ujarnya. 
Sementara itu, di objek wisata Monkey Forest Menteri Erick Thohir sempat berkeliling dan memberikan pakan kepada sejumlah kera yang berkeliaran. Dalam kesempatan itu, Erick Thohir menyerahkan secara simbolis dana pakan untuk 3 destinasi wisata monyet di Bali. 
Halaman :

TAGS : Berita Bali Berita Bahasa Bali Berita Berbahasa Bali Berita Bali Terkini Berita Bali Hari Ini Beritabali Informasi Bali


The Best Cargo Company in Bali - ADHI DARMA CARGO

ADHI DARMA CARGO is an International Freight Forwarder  that established in 1995. Adhi Darma Cargo specialized in International Air Freight and Sea Freight Forwarder and Logistics Transportation Solutions with it’s office and warehouse located  in Ubud - Bali, Indonesia. Contact us Today : 082339597441



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV