Informasi

Bupati Bangli Membuka Kontes Anjing Kintamani di Bangli

Senin, 18 Oktober 2021 | 14:25 WITA
Bupati Bangli Membuka Kontes Anjing Kintamani di Bangli

beritabali.com/ist/Bupati Bangli Membuka Kontes Anjing Kintamani di Bangli

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, BANGLI.
Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta membuka kontes anjing Kintamani tahun 2021 di depan patung monumen pahlawan Anak Agung Anom Mudita, Minggu (17/10/2021), pembukaan tersebut juga dihadiri Ketua DPRD Bangli, Forkompinda Kabupaten Bangli dan pimpinan OPD di Lingkungan Pemda Bangli serta para pecinta anjing Kintamani. 
Kepala Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Bangli Ir. I Wayan Sarma dalam laporannya menyampaikan keberadaan anjing Kintamani merupakan salah satu unsur Biodeversity yang menjadi salah satu pendukung dari Batur Unesco Global Geopark Network. Trah anjing Kintamani juga telah mendapat pengakuan sebagai anjing ras dunia dari federation Cynecologue Internasional (FCI) yaitu organisasi Internasional yang membawahi induk organisasi anjing trah seluruh dunia. 
Dengan demikian maka anjing Kintamani sudah bisa disejajarkan dengan trah anjing yang lain seperti buldog, fitbull, sitzu, siberian, dolmention, cihu-hua dan lain-lainnya. 
Adapun maksud dan tujuan diadakannya kontes anjing ini untuk menjamin kelangsungan pemuliabiakan anjing Kintamani dan meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap anjing Kintamani sebagai anjing kesayangan yang pada gilirannya kita harapkan bisa menjadi komoditas ekonomi yang dapat diperdagangkan. 
Dalam kontes anjing Kintamani ini dibagai menjadi 2 bagian yakni yang pertama kontes anatomi anjing Kintamani yang dibagi menjadi 2 kategori yakni non stambum dengan 3 tingkatan umur yakni anakan, remaja dan dewasa dan stambum juga dengan 3 tingkatan umur yakni anakan, remaja dan dewasa. 
Dan yang kedua lomba agility (ketangkasan) untuk semua trah anjing yang meliputi 3 kategori yakni agility (anakan, remaja dan dewasa), lomba makan dan lomba fashion show.
Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta mengatakan, melalui kontes anjing Kintamani ini pihaknya berharap mudah-mudahan dapat menggugah masyarakat khususnya para penggemar anjing Kintamani Bali. Agar lebih menyayangi anjing Kintamani seperti layaknya anjing ras lainnya, mengingat anjing Kintamani jika dipelihara dengan perawatan yang baik akan mampu menunjukan intelegensi dan penampilan yang tidak kalah dengan anjing ras lainnya. Anjing kintamani Bali tahun 2012 diakui keberadaannya di tingkat Asia oleh Asian Canel Union (AKU). 
Halaman :

TAGS : Berita Bali Berita Bahasa Bali Berita Berbahasa Bali Berita Bali Terkini Berita Bali Hari Ini Beritabali Informasi Bali


The Best Cargo Company in Bali | Air and Sea Shipping in Bali

We are Your Experienced and Reliable Freight Forwarding Partner in Bali. Bali Cargo, Bali Freight Forwarder, Bali Shipping. Worldwide Cargo Logistics and Freight Forwarder in Bali, Air Freight Services, Sea Freight Services. Contact us Today 0811388874



News Lainnya :


Berita Lainnya