News

Mulang Pakelem di Danau Segara Anak Gunung Rinjani

Sabtu, 16 Oktober 2021 | 21:50 WITA
Mulang Pakelem di Danau Segara Anak Gunung Rinjani

beritabali/ist/Mulang Pakelem di Danau Segara Anak Gunung Rinjani.

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, NTB.
Krama adat Hindu di Lombok, Nusa Tenggara Barat, menggelar upacara Yadnya Mulang Pakelem di Danau Segara Anak Gunung Rinjani Lombok Timur, tanggal 16 -20 Oktober 2021. 
Mulang Pakelem yang rutin digelar tiap Purnamaning Sasih Kelima tersebut, diinisiasi oleh Krama Pura Jagatnatha Mayura Cakranegara, Kota Mataram selaku panitia pelaksana.
Diawali pelepasan rombongan oleh Gubernur NTB Dr H Zulkieflimansyah di Pura Jagatnatha Mayura pada Jumat (15/10), dan dihadiri panitia, peserta dan undangan. Selaku Ketua Krama Pura Jagatnatha Mayura Cakranegara, yakni Dr Anak Agung Ketut Sudharmawan. 
Dan sebagai Ketua Panitia Pelaksana adalah Drs I Wayan Suharta Putra dan Sekretaris I Wayan Sutama M I Kom. Pada Sabtu (16/10) dari Pura Jagatnatha Mayura, rombongan berangkat menuju Pegadungan, Dusun Senange, Desa Sambil Elen. Lanjut pada siang hari menuju ke Dusun Pancor, Gereneng.
Sesuai jadwal Mulang Pakelem di Danau Segara Anak Gunung Rinjani tahun 2021, Minggu (17/10) rombongan menuju Peropok dan melakukan persembahyangan bersama di Campuhan Tiga pada siang harinya. 
Berikutnya Senin (18/10) rombongan peserta dan panitia melanjutkan perjalanan ke Goa Manik, Goa Komala, dan Goa Susu. Untuk kemudian melanjutkan perjalanan ke Danau Segara Anak. Untuk kegiatan gotong royong membersihkan lokasi akan dilaksanakannya upacara Yadnya Mulang Pakelem. 
Halaman :

TAGS : Berita Bali Berita Bahasa Bali Berita Berbahasa Bali Berita Bali Terkini Berita Bali Hari Ini Beritabali Informasi Bali


Biar kamu #TetapTerjaga dirumah, Kami antar semua kebutuhanmu Pakai Bluebird COD - Chat-Order-Deliver

Program berlaku di area Sarbagita, Argo taksi dimulai pick-up di lokasi pertama dan Pembayaran Tunai atau Non-Tunai melalui Easy Ride My Bluebird.



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV