News

Gandeng Bali dan NTT, NTB Ajukan Jadi Tuan Rumah PON 2028

Senin, 25 Oktober 2021 | 19:40 WITA
Gandeng Bali dan NTT, NTB Ajukan Jadi Tuan Rumah PON 2028

beritabali/ist/Gandeng Bali dan NTT, NTB Ajukan Jadi Tuan Rumah PON 2028.

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, NTB.
Sukses Provinsi Papua menjadi tuan rumah PON ke XX tahun 2021, menjadi inspirasi provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) untuk menggelar acara yang sama. 
Tekad mewujudkan rencana tersebut adalah dengan menggandeng Bali dan NTT, NTB akan menawarkan diri menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2028 nanti. 
Rencana NTB menawarkan diri menjadi tuan rumah PON tahun 2028, disampaikan  Ketua Kontingen Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) Mori Hanafi beberapa waktu lalu, saat memberikan sambutan pada acara penyambutan kontingen atlet NTB pasca berlaga di PON Papua.
Mori Hanafi mengatakan, untuk menjadi tuan rumah PON, NTB harus segera mengirim surat menyatakan minat menjadi tuan rumah PON, paling lambat April 2022. Pengajuan minat menjadi tuan rumah boleh satu daerah dan boleh juga bersama dua daerah sekaligus.
”Sementara keinginan kita tiga daerah yaitu Bali NTB dan NTT,” kata Mori, yang juga Wakil Ketua DPRD NTB ini. 
Sebagai persyaratan, daerah harus ikut bidding PON. Biaya pendaftaran bidding saja sebesar Rp1 miliar dengan membayar uang jaminan Rp 5 miliar.
"Apabila kalah (dalam bidding) uang jaminan ini akan dikembalikan. Kalau kita menang uang jaminan ini akan dipakai untuk studi-studi oleh KONI PB PON,” katanya.
Studi atau kajian tersebut untuk menentukan lokasi pertandingan dan apa saja yang perlu dibangun. Menurut Mori, syarat menjadi tuan rumah PON memang agak berat. Terutama bila NTB ingin maju sendiri menjadi tuan rumah tunggal.
Salah satu syaratnya harus punya sarana olahraga yang memadai minimal 30 persen. Kemudian harus jelas sumber pendanaan penyelenggaraan acara. Misalnya dari APBN, APBD, dan sponsor-sponsor.
Halaman :

TAGS : Berita Bali Berita Bahasa Bali Berita Berbahasa Bali Berita Bali Terkini Berita Bali Hari Ini Beritabali Informasi Bali


Tetap Produktif di Rumah dengan Biznet

Tetap Produktif di Rumah dengan Biznet. Promo Instalasi hanya Rp. 100.000. Kontak : 082236906863, 085738119233



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV