News

Peta Harta Karun di Dasar Laut Indonesia, Ada 464 Titik

Sabtu, 06 November 2021 | 14:25 WITA
Peta Harta Karun di Dasar Laut Indonesia, Ada 464 Titik

beritabali.com/ist/suara.com/Peta Harta Karun di Dasar Laut Indonesia, Ada 464 Titik

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, NASIONAL.
Di perairan Indonesia disebut-sebut memiliki harta karun yang nilainya cukup fantastis. Harta karun itu merupakan sisa-sisa kapal yang karam di zaman penjajahan. 
Peta harta karun Indonesia menunjukkan ada 464 titik di 21 lokasi yang diduga menyimpan benda-benda bersejarah dan berharga. Dari jumlah tersebut, Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) menyebut sembilan di antaranya berada di Jawa Tengah.
Sejarah mencatat Indonesia merupakan negara maritim yang banyak disinggahi kapal asing untuk kepentingan perdagangan. Pada masa lalu lokasi Indonesia dipandang strategis karena membentang di sepanjang garis khatulistiwa dan menjadi persilangan lalu lintas perdagangan di masa lampau.
Para pedagang dari Belanda, Inggris, Portugis, China, hingga Arab, pernah melintas bahkan melepas jangkar di perairan Indonesia. Tak heran dasar laut Indonesia dipenuhi dengan bangkai kapal atau peninggalan bekas muatan kapal yang karam di masa lalu maupun peninggalan bersejarah zaman kerajaan lainnya.
Halaman :

TAGS : Harta Karun Perairan Indonesia BMKT Kapal Perang Berita Bali Berita Bahasa Bali Berita Berbahasa Bali Berita Bali Terkini Berita Bali Hari Ini Beritabali Informasi Bali


Beritadenpasar.com - Media Online Denpasar Bali Terkini

Menyajikan Berita Politik, Seksologi, Hukum, Kriminal, Wisata, Budaya, Tokoh, Ekonomi, Bisnis, Pendidikan di Denpasar, Bali, Nasional dan Dunia.



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV