Ekbis

Digitalisasi UMKM Bali untuk Meraup Pasar yang Lebih Luas

Rabu, 28 Juli 2021 | 19:25 WITA
Digitalisasi UMKM Bali untuk Meraup Pasar yang Lebih Luas

beritabali/ist/Kepala Perwakilan (KPw) Bank Indonesia Provinsi Bali, Trisno Nugroho.

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Di tengah Pandemi pelaku UMKM di Bali diharapkan mampu memanfaatkan digitalisasi. Hal ini penting dilakukan karena pemasaran secara konvensional masih sulit dilakukan di tengah pembatasan kerumunan.
"Mau tidak mau, suka tidak suka harus mengenal digitalisasi karena dalam kondisi seperti saat ini tidak akan mampu para pelaku UMKM berjualan secara fisik (Secara langsung)," jelas Kepala Perwakilan (KPw) Bank Indonesia Provinsi Bali, Trisno Nugroho, Selasa (27/7) di Sanur, Denpasar.
Setidaknya, kata dia, UMKM dapat memanfaatkan digitalisasi atau menjajakan produk ke Online maupun media sosial karena pasar masih terbuka lebar tidak hanya di Bali, melainkan juga bisa merambah ke wilayah luar Bali.
"Pasar itu bukan hanya di Bali sebanyak 4,3 juta orang masyarakat saja, melainkan mampu merambah ke seluruh Indonesia bahkan Dunia," jelasnya.
Pihaknya sampai saat ini tetap mendorong agar para UMKM benar-benar memanfatkan platform marketplace dan melakukan pendampingan.

Penulis : Agung Gede Agung

Editor : I Komang Robby Patria


TAGS :


The Best Cargo Company in Bali | Air and Sea Shipping in Bali

We are Your Experienced and Reliable Freight Forwarding Partner in Bali. Bali Cargo, Bali Freight Forwarder, Bali Shipping. Worldwide Cargo Logistics and Freight Forwarder in Bali, Air Freight Services, Sea Freight Services. Contact us Today 0811388874



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV