News

WHO Sebut Varian Omicron Berpotensi Timbulkan Lonjakan Infeksi

Selasa, 30 November 2021 | 13:50 WITA
WHO Sebut Varian Omicron Berpotensi Timbulkan Lonjakan Infeksi

bbn/ilustrasi/WHO Sebut Varian Omicron Berpotensi Timbulkan Lonjakan Infeksi.

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DUNIA.
WHO atau Badan Kesehatan Dunia telah memperingatkan bahwa varian virus corona Omicron menimbulkan risiko tinggi lonjakan infeksi di seluruh dunia.
Dilansir dari laman BBC, Selasa (30/11/2021), varian tersebut dapat menyebabkan konsekuensi parah di beberapa wilayah, kata WHO pada hari Senin.
Kepala organisasi WHO, Dr Tedros Adhanom Ghebreyesus, memperbaharui seruan untuk dorongan global untuk mendapatkan vaksin ke negara-negara miskin.
Varian tersebut terdeteksi di Afrika Selatan awal bulan ini dengan bukti awal yang menunjukkan bahwa ia memiliki risiko infeksi ulang yang lebih tinggi. Afrika Selatan telah dipuji karena pelaporan variannya yang cepat.
"Omicron memiliki jumlah mutasi lonjakan yang belum pernah terjadi sebelumnya, beberapa di antaranya mengkhawatirkan dampak potensial mereka pada lintasan pandemi," kata WHO. 
Temuan kasus Varian Omicron telah dilaporkan di sejumlah negara termasuk Kanada, Inggris, Portugal, Belgia dan Belanda.
Varian baru telah mendorong Inggris, Uni Eropa dan AS untuk mengeluarkan larangan perjalanan di negara-negara Afrika Selatan, dan menjadi keputusan yang dikritik oleh Presiden Afrika Selatan Cyril Ramaphosa.
Jepang telah mengumumkan akan menutup perbatasannya untuk pengunjung asing baru mulai tengah malam pada hari Selasa, sementara Australia telah menghentikan rencananya yang telah lama ditunggu-tunggu untuk melonggarkan pembatasan perbatasan.
Perjalanan ke Australia untuk pelajar internasional dan "pekerja terampil" yang memegang visa dimaksudkan untuk dimulai kembali pada hari Rabu tetapi sekarang telah ditunda hingga 15 Desember. Israel juga melarang orang asing memasuki negara itu.
Halaman :

TAGS : Lockdown Suntikan Booster Omicron WHO Berita Bali Berita Bahasa Bali Berita Berbahasa Bali Berita Bali Terkini Berita Bali Hari Ini Beritabali Informasi Bali


informasibali.com - Media Online Bali, Positif dan Inspiratif

Informasi Bali Terkini, Menyajikan Berita Pendidikan, Kesehatan, Wisata, Pertanian, Bisnis, Sosok, Komunitas, Info Warga di Bali, Nasional, Dunia.



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV