News

147 Pekerja Migran Kelapa Sawit Dipulangkan dari Malaysia

Jumat, 30 Juli 2021 | 13:30 WITA
147 Pekerja Migran Kelapa Sawit Dipulangkan dari Malaysia

beritabali/ist/Kadisnakertrans NTB I Gede Putu Aryadi.

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, NTB.
Malaysia akan memulangkan 147 orang pekerja kelapa sawit dari Perusahaan Sime Darby Plantation Malaysia. 
Para Pekerja Migran Indonesia (PMI) ini dipulangkan karena telah berakhir masa kontrak kerjanya. Para PMI ini diperkirakan akan tiba Jumat (30/7) menggunakan pesawat Charter. 
"Untuk saat ini Malaysia masih tutup untuk menerima pekerja di sektor perkebunan. Bahkan besok ini akan ada pesawat charter yang akan memulangkan para pekerja kelapa sawit dari Perusahaan Sime Darby Plantation Malaysia sebanyak 147 orang. Karena para pekerja ini telah berakhir masa kontrak kerjanya," ungkap Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), I Gede Putu Aryadi, Kamis (29/7). 
Kata Gede Aryadi, semua negara untuk sementara waktu masih menutup akses penempatan angkatan kerja antar Negara (AKAN) karena pandemi Covid 19. Pandemi membuat sektor industri terpuruk dan sektor pariwisata adalah sektor yang paling terdampak. 
"Bahkan 70 persen hotel tidak beroperasi selama pandemi," jelas Gede Aryadi. 
Mengingat penempatan kerja di luar negeri masih tutup, maka satu-satunya kesempatan bekerja yang masih terbuka dan berpeluang untuk calon PMI, adalah program AKAD (Antar Kerja Antar Daerah) dan AKL (antar kerja lokal).
"Kesempatan ini sangat bagus untuk dimanfaatkan oleh para pencari kerja. Seperti penempatan AKAD untuk sektor perkebunan Sawit yang ada di provinsi di Pulau Kalimantan," ujar Gede Putu Aryadi, saat membuka Kegiatan Penguatan Kapasitas Tenaga Kerja AKAD Dirjen. 
Binapenta dan PKK Kementerian Ketenagakerjaan RI bekerja sama dengan Disnakertrans  NTB Tahun Anggaran 2021 di Hotel Jayakarta. 
Halaman :

TAGS :


Biar kamu #TetapTerjaga dirumah, Kami antar semua kebutuhanmu Pakai Bluebird COD - Chat-Order-Deliver

Program berlaku di area Sarbagita, Argo taksi dimulai pick-up di lokasi pertama dan Pembayaran Tunai atau Non-Tunai melalui Easy Ride My Bluebird.



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV