News

APBD Karangasem 2022 Ketok Palu dengan Sejumlah Catatan

Senin, 29 November 2021 | 22:15 WITA
APBD Karangasem 2022 Ketok Palu dengan Sejumlah Catatan

beritabali/ist/Disahkan, APBD Karangasem 2022 Diwarnai Sejumlah Catatan.

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, KARANGASEM.
Dewan Karangasem akhirnya menyetujui serta menetapkan Ranperda APBD Karangasem tahun 2022 untuk ditetapkan sebagai Perda.
Hal ini terungkap dalam rapat Paripurna yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD, I Wayan Suastika siang ini, Senin (29/11/2021) bertempat di Gedung DPRD Kabupaten Karangasem.
Selain menyetujui Perda APBD tahun 2022, dalam rapat paripurna yang dihadiri langsung oleh Bupati Kaarangasem, I Gede Dana dan Wabup Arta Dipa itu juga menyetujui tiga Ranperda lainnya yaitu Ranperda tentang Penambahan Penyertaan Modal Daerah Kepada Perusahaan Umum Daerah Tirta Tohlangkir, Perda Penambahan Penyertaan Modal Daerah Kepada PT. Penjaminan Kredit Daerah Bali Mandara Provinsi Bali dan Perda Penambahan Penyertaan Modal Daerah Kepada PT. BPD Bali.
Dalam laporan gabungan komisi yang dibacakan oleh anggota DPRD dari fraksi PDIP, I Wayan Sunarta disebutkan, pembahasan telah selesai dilaksanakan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan.
Adapun hasil pembahasan terhadap 4 Ranperda tersebut oleh Gabungan Komisi dengan Eksekutif terdapat beberapa hal, diantaranya penyesuaian target Pendapatan Asli Daerah khususnya pendapatan yang bersumber dari Pajak Daerah, yang sesuai rancangan awal ditargetkan sebesar Rp. 117.110.997.500,00 mengalami peningkatan sebesar Rp. 1.219,512.195,00 sehingga target pendapatan pajak daerah menjadi sebesar Rp. 118.330.509.695,00. 
Sementara itu, dalam pendapat akhir fraksi – fraksi, meski dapat menyetujui empat Ranperda tersebut untuk ditetapkan menjadi Peraturan Daerah, namun ada beberapa catatan strategis yang diberikan, seperti misalnya dari fraksi Golkar.
Halaman :

TAGS : Ranperda APBD Karangasem DPRD Fraksi Golkar Raperda APBD Berita Bali Berita Bahasa Bali Berita Berbahasa Bali Berita Bali Terkini Berita Bali Hari Ini Beritabali Informasi Bali


Beritabuleleng.com - Media Online Buleleng Bali Terkini

Menyajikan Berita Politik, Seksologi, Hukum, Kriminal, Wisata, Budaya, Tokoh, Ekonomi, Bisnis, Pendidikan di Buleleng, Bali, Nasional dan Dunia.



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Karangasem Terkini

Lihat Semua

Berita Bali TV