Ekbis

Begini Kiat Bisnis Logistik di Bali Bertahan di Era Pandemi

Sabtu, 31 Juli 2021 | 15:40 WITA
Begini Kiat Bisnis Logistik di Bali Bertahan di Era Pandemi

bbn/ilustrasi/Kiat bisnis logistik bertahan di era pandemi.

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Sejak tahun 2020 terjadi penurunan dari bisnis logistik dari sisi kuantitas yang dipengaruhi minimnya kunjungan wisatawan mancanegara akibat pembatasan aktivitas penerbangan menekan laju penyebaran covid-19.   
"Sebelum pandemi banyak tamu yang datang ke Bali dulu berkunjung, kemudian pasti ada saja berbelanja di daerah Ubud, daerah Canggu, kemudian ada mereka bawa pulang atau dikirim via cargo," ungkap Owner Adhi Darma Cargo, Hendra Arimbawa, Sabtu (31/7/2021). 
Maka itu, kata dia, sekarang kendalanya adalah orang-orang seperti itu tidak ada lagi, jadi orang-orang yang berkunjung, kemudian belanja sudah tidak ada lagi. Jadi, segmen pasar yang disebut LCL (Less Container Load) itu menurun drastis.
Segmen LCL di logistik diketahui merupakan pengirim barang yang kapasitas dan jumlahnya tidak memenuhi satu container sehingga diperlukan barang dari customer lain untuk memenuhi satu container tersebut untuk berangkat kedalam suatu tujuan.
"Jadi sektor LCL (Less Container Load) di logistik itu sudah sangat drastis sekali turun," sebutnya.
Kendati demikian, lanjutnya, tetap ada sokongan di sektor FCL atau full container load yang merupakan tamu-tamu bisnis. Dimana, karakternya orang yang sudah punya toko dan kelengkapan lainnya seperti website dan sebagainya.
"Jadi mereka selalu ada pengembangan, kemudian butuh supply produk juga, jadi tetap membutuhkan logistik," sebutnya.
Maka dari itu, untuk penanganannya pihaknya berusaha untuk menjadi jembatan antara buyer dengan supplier yang ada di Bali. 
Halaman :

TAGS :


Tetap Produktif di Rumah dengan Biznet

Tetap Produktif di Rumah dengan Biznet. Promo Instalasi hanya Rp. 100.000. Kontak : 082236906863, 085738119233



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV