News

Tak Diizinkan Gunakan Kuburan, Warga Blokir Jalan

Sabtu, 31 Juli 2021 | 22:10 WITA
 Tak Diizinkan Gunakan Kuburan, Warga Blokir Jalan

beritabali/ist/Warga blokir jalan karena tak diizinkan gunakan kuburan.

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, NTB.
Warga Dusun Serangin, Desa Sukaraja, Kecamatan Jerowaru, Lombok Timur (Lotim) memblokir jalan menuju Dusun Lingkok Bunut, Desa Lekor, Kecamatan Janapria, Lombok Tengah (Loteng), Jumat (30/7). 
Pemblokiran ini berawal dari warga Serangin yang tidak boleh lagi menggunakan kuburan Serangin yang masuk wilayah Lingkok Bunut itu untuk pemakaman. 
Irpan, salah seorang tokoh warga Serangin mengatakan, sebelumnya warga Serangin selalu dimakamkan di kuburan itu. Namun belakangan tidak diizinkan lagi. Warga Serangin diminta menggunakan makam di Lotim. 
Dengan dilarangnya warga dimakamkan di sana, secara otomatis kata Irpan, warga Serangin akan memilih pemakaman Tundak di Desa Batu Putik, Kecamatan Keruak sebagai pilihan. Lokasinya sangat jauh dari Dusun Serangin sehingga perlu menggunakan ambulans. 
“Kita blokir sampai dengan waktu yang tidak jelas, sampai ada titik terang,” katanya.
Sementara itu, Kapolsek Jerowaru, Ipda Abdurrasid bersama Camat Jerowaru yang hadir di lokasi langsung melakukan mediasi guna membuka pemblokiran jalan. Hadir pula Kapolsek Janapria Iptu Muhdar. 
Halaman :

TAGS :


Beritalombok.com - Media Online Lombok Dompu Bima Sumbawa Terkini

Menyajikan Berita Politik, Seksologi, Hukum, Kriminal, Wisata, Budaya, Tokoh, Ekonomi, Bisnis, Pendidikan di Lombok, Dompu, Bima, Sumbawa Terkini.



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV