News

Dapur Pangan Berbasis Masyarakat, Alternatif Bertahan Hidup

Sabtu, 31 Juli 2021 | 22:15 WITA
Dapur Pangan Berbasis Masyarakat, Alternatif Bertahan Hidup

bbn/

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, NASIONAL.
Kondisi pandemi menyebabkan semakin banyak orang sulit memenuhi kebutuhan dasarnya salah satunya adalah kebutuhan akan pangan.
“Pandemi ini memukul masyarakat terbawah di perkotaan yang terdiri dari pekerja informal yang merupakan kontributor 60% PDB (Product Domestic Bruto) Indonesia," kata Founder Foodbank of Indonesia, M Hendro Utomo dalam keterangannya, Sabtu, (31/7/2021) dikutip dari Suara.com.
Oleh sebab itu, lanjut Hendro, kebutuhan akan pangan menjadi hal penting bagi warga terdampak COVID-19, terutama bagi warga Isoman prasejahtera yang daya belinya sangat terbatas.
"Kami bersama Zipmex Indonesia menghidupkan Dapur Pangan berbasis Masyarakat dan memberikan 2600 paket makanan siap santap bagi masyarakat terdampak pandemi khususnya warga prasejahtera yang sedang isoman di wilayah Jakarta dan sekitarnya," kata Hendro.
Ia melanjutkan bahwa pihaknya juga mendirikan 10 Dapur Pangan FOI (DPF) yang tersebar di lima wilayah DKI Jakarta. Lewat dapur ini nantinya bisa mengolah masakan serta membagikan makanan untuk membantu masyarakat di sekitarnya mendapatkan bantuan beragam peralatan memasak dalam program.
Halaman :

TAGS :


Biar kamu #TetapTerjaga dirumah, Kami antar semua kebutuhanmu Pakai Bluebird COD - Chat-Order-Deliver

Program berlaku di area Sarbagita, Argo taksi dimulai pick-up di lokasi pertama dan Pembayaran Tunai atau Non-Tunai melalui Easy Ride My Bluebird.



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV