News

Warga Tabanan Masih Enggan Isolasi Terpusat

Senin, 02 Agustus 2021 | 08:05 WITA
Warga Tabanan Masih Enggan Isolasi Terpusat

beritabali/ist/Sekda Tabanan, I Gede Susila.

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, TABANAN.
Masyarakat di Tabanan tampaknya masih enggan untuk menjalani isolasi terpusat di fasilitas yang disediakan oleh pemerintah. 
Sementara kasus orang tanpa gejala (OTG) dan gejala ringan (GR) di kabupaten Tabanan masih terus mengalami peningkatan. Meski sudah disiapkan lokasi isolasi terpusat (Isoter), tidak semua warga OTG mau dipindahkan. Hingga Sabtu (31/7) tercatat ada 1.041 orang menjalani isolasi mandiri.
Padahal, Satgas Penanganan Covid-19 Tabanan telah menyediakan dua lokasi Isoter bagi mereka yang terkonfirmasi positif Covid-19 tanpa gejala dan gejala ringan yakni di Asrama Sekolah Poltrada Bali, Desa Samsam, Kerambitan dengan kapasitas 284 tempat tidur, dan Asrama Pramuka di kecamatan Marga dengan kapasitas 72 bed, sehingga total ada 356 kapasitas yang disiapkan. 
Meski sudah disiapkan lokasi isolasi terpusat (Isoter), yang terjadi tidak semua warga OTG mau dipindahkan. Dimana dari data sampai dengan Sabtu, keterisian Isoter hanya 140 tempat tidur. Sisanya lebih memilih menjalani isolasi mandiri di rumah dengan alasan lebih merasa nyaman dekat dengan keluarga. 
Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tabanan, I Gede Susila dikonfirmasi Minggu (1/8) mengakui, tentu mereka merasa lebih nyaman Isoman di rumah sendiri jika rumahnya cukup bagus (memenuhi syarat isolasi) dan ada ruangan khusus, bisa diambilkan satu kamar dan dipastikan yang bersangkutan (pasien) tidak bergerak kemana-mana. 
Namun, akan lebih baik jika melakukan isolasi terpusat. Karena meski sudah dijaga dan diawasi dengan baik, kemungkinan bisa menular di lingkungan keluarga kemungkinan masih bisa terjadi. Apalagi berada di lingkungan keluarga besar.
Halaman :

TAGS :


Tetap Produktif di Rumah dengan Biznet

Tetap Produktif di Rumah dengan Biznet. Promo Instalasi hanya Rp. 100.000. Kontak : 082236906863, 085738119233



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV