Hukrim

Penipuan Catut Sejumlah Perbekel di Karangasem

Minggu, 19 September 2021 | 18:30 WITA
Penipuan Catut Sejumlah Perbekel di Karangasem

bbn/ilustrasi/Penipuan Catut Sejumlah Perbekel di Karangasem.

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, KARANGASEM.
Sejumlah Perbekel di Kabupaten Karangasem mengaku nama beserta fotonya disalahgunakan oleh oknum yang tidak diketahui untuk meminta pulsa kepada warga. 
Seperti yang diungkapkan Perbekel Desa Sibetan, Kecamatan Bebandem, Kabupaten Karangasem, I Made Beru Suryawan kepada media ini Minggu, (19/09/2021), bahwa ulah oknum tersebut diketahui baru kemarin (Sabtu, 18/08/2021) sebelum akhirnya dilaporkan ke pihak kepolisian. 
"Ya kemarin, ada nomor menggunakan nama dan foto saya meminta pulsa kepada warga, ini sudah yang ketiga kalinya selain saya beberapa Perbekel lainnya juga mengalami hal yang sama," ujarnya.
Alhasil, dari ulah pelaku tersebut ada warga Desa Sibetan yang kena dan mengaku sudah mengirimkan pulsa sebesar Rp.900 ribu sesuai dengan permintaan dari pelaku yang mengaku sebagai Perbekel Desa Sibetan.
"Setelah saya melapor ke Polsek, sorenya ada satu warga saya datang ke rumah mengaku telah mengirimkan pulsa sebesar Rp.900 ribu, warga kami itu baru sadar tertipu setelah pelaku kembali meminta dikirimi pulsa sebesar Rp. 200 ribu dan akhirnya langsung datang ke rumah saya," ungkap Suryawan.
Ulah pelaku kali ini bisa terbilang cukup profesional, dikatakan demikian lantaran cara pelaku berbeda dari yang sebelum - sebelumnya dimana pelaku melancarkan aksinya hanya menggunakan bahasa indonesia sehingga warga tidak mudah tertipu.
Halaman :

TAGS : Berita Bali Berita Bahasa Bali Berita Berbahasa Bali Berita Bali Terkini Berita Bali Hari Ini Beritabali Informasi Bali


The Best Cargo Company in Bali | Air and Sea Shipping in Bali

We are Your Experienced and Reliable Freight Forwarding Partner in Bali. Bali Cargo, Bali Freight Forwarder, Bali Shipping. Worldwide Cargo Logistics and Freight Forwarder in Bali, Air Freight Services, Sea Freight Services. Contact us Today 0811388874



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV