Kesehatan

Perbedaan Gejala Covid-19, Tergantung Usia dan Jenis Kelamin

Selasa, 03 Agustus 2021 | 10:30 WITA
Perbedaan Gejala Covid-19, Tergantung Usia dan Jenis Kelamin

beritabali.com/ist/suara.com/Perbedaan Gejala Covid-19, Tergantung Usia dan Jenis Kelamin

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, NASIONAL.
Sebuah penelitian menemukan bahwa gejala awal Covid-19 tergantung umur dan jenis kelamin. Penelitian telah diterbitkan pada jurnal Lancet Digital Health.
Melansir dari Healthshots, temuan sebuah studi baru menunjukkan bahwa gejala awal infeksi Covid-19 berbeda di antara kelompok usia dan antara pria serta wanita. Perbedaan ini paling menonjol antara kelompok usia yang lebih muda (16-59 tahun) dibandingkan dengan kelompok usia yang lebih tua (60 hingga 80 tahun ke atas). 
Penelitian ini dipimpin oleh para peneliti dari King's College London yang menganalisis data dari aplikasi ZOE COVID Symptom Study antara 20 April hingga 15 Oktober 2020. Para peneliti memodelkan tanda-tanda awal infeksi Covid-19 dan berhasil mendeteksi 80 persen kasus ketika menggunakan gejala yang dilaporkan sendiri selama tiga hari.
Para peneliti membandingkan kemampuan untuk memprediksi tanda-tanda awal infeksi Covid-19 menggunakan kriteria diagnostik National Health Service UK dan model Proses Gaussian Hirarki, sejenis pembelajaran mesin.
Pada studi ini, 18 gejala Covid-19 diperiksa yang memiliki relevansi berbeda untuk deteksi dini pada kelompok yang berbeda. Gejala paling penting untuk deteksi awal Covid-19 secara keseluruhan termasuk kehilangan penciuman, nyeri dada, batuk terus-menerus, sakit perut, lecet pada kaki, nyeri mata, dan nyeri otot yang tidak biasa.
Halaman :

TAGS : Covid 19 Gejala Covid Penyakit


Beritalombok.com - Media Online Lombok Dompu Bima Sumbawa Terkini

Menyajikan Berita Politik, Seksologi, Hukum, Kriminal, Wisata, Budaya, Tokoh, Ekonomi, Bisnis, Pendidikan di Lombok, Dompu, Bima, Sumbawa Terkini.



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV