News

Evakuasi Truk Muat Alat Berat di Megati, Petugas Kewalahan

Rabu, 04 Agustus 2021 | 10:20 WITA
Evakuasi Truk Muat Alat Berat di Megati, Petugas Kewalahan

beritabali/ist/Truk muat alat berat tak kuat nanjak di Megati, Tabanan.

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, TABANAN.
Kemacetan di Jalur Denpasar-Gilimanuk tepatnya di tanjakan jalan menikung Banjar Megati Kelod, Desa Megati, Kecamatan Selemadeg Timur masih terjadi akibat truk pengangkut alat berat tidak bisa menanjak. Kemacetan telah terjadi sejak Minggu (1/8) sekitar Pukul 14.00 WITA.
Hingga Selasa (3/8) malam upaya evakuasi truk tronton dengan nomor polisi S 8601 NG bermuatan mobil crane seberat 40 ton belum berhasil. Bahkan pihak kepolisian akan melanjutkan upaya evakuasi pada Rabu, (4/8). 
Truk nahas ini akan membawa alat berat mobil crane ke arah Jawa ini, karena tidak kuat menanjak hingga menimbulkan kemacetan. Truk sempat dievakuasi menggunakan empat derek namun setelah berhasil naik, 200 meter dari lokasi kejadian pertama kembali ban truk tergelincir ke got.  
Kapolsek Selemadeg Timur, AKP Ni Komang Sri Subakti menjelaskan, awalnya truk tronton ini melaju dari arah timur (Denpasar) menuju barat (Gilimanuk). 
Awalnya truk sudah tidak kuat menanjak di wilayah Banjar Mandung, Desa Sembung Gede, Kecamatan Kerambitan pada Sabtu, (31/7). 
Pada saat itu truk sudah sempat dipantau Polda Bali diminta ganti armada. Hanya saja sopir truk, Pamotan, 41 tahun lantas bersinisiatif tanpa koordinasi dan pengawalan melanjutkan perjalanan. Kemudian setelah sampai di lokasi kejadian tepatnya di tanjakan TAC Megati, mulailah truk tak kuat nanjak bahkan bannya tergelincir dengan posisi kepala truk menghadap utara dan mengambil setengah badan jalan. 
“Karena posisi jalan tanjakan inilah menyebabkan macet,” ungkapnya, Selasa (2/8).
Setelah mengetahui adanya truk tronton bermasalah anggota polisi langsung diterjunkan ke lokasi kejadian untuk mengatur lalu lintas. Hingga Minggu sore arus lalulintas masih landai namun diberlakukan buka tutup. 
Halaman :

TAGS :


Bali Tour Company | Bali Day Tours Packages | Bali Tours Activities

Best online Bali Tour Company Service for your holiday in Bali Islands by offer special Bali Day Tours Packages, Bali Activities Tour with Professional Bali Tours. Contact us Today 082340081861



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV