News

Satpol PP Berkelahi Usai Upacara 17 Agustus Kena Sanksi

Sabtu, 21 Agustus 2021 | 23:40 WITA
Satpol PP Berkelahi Usai Upacara 17 Agustus Kena Sanksi

bbn/ilustrasi/Satpol PP Berkelahi Usai Upacara 17 Agustus Kena Sanksi.

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, NASIONAL.
Dua oknum Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) bernisial T dan I yang terlibat perkelahian usai mengikuti upacara bendera 17 Agustus 2021 di lapangan Nagara Bhakti Mandhepa Agung Ronggosukowati Pamekasan pada pekan lalu mendapat sanksi dari Pimpinan Satpol PP Pemkab Pamekasan.
Kepala Satpol PP Pamekasan, Kusairi di Pamekasan, Jumat (20/8/2021) menyesalkan perbuatan anggotanya. Menurutnya, mereka harus menjadi teladan bagi masyarakat.
"Tindakan itu sangat memalukan, karena selain keduanya merupakan abdi negara yang seharusnya menjadi teladan bagi masyarakat, tindakannya juga dilakukan di tempat umum yang ditonton banyak orang," kata Kepala Satpol PP Kusairi di Pamekasan, Jumat, 20 Agustus 2021, dilansir dari Antara.
Ia menjelaskan Satpol PP juga telah membuat berita acara pemeriksaan (BAP) dua anggota berinisial T dan I yang berkelahi di tempat umum itu.
BAP dilakukan langsung oleh Kasi Penyidikan Ainur Rahman dan hasilnya menyebutkan, bahkan keduanya terlibat perkelahian karena persoalan nasi kotak yang dibagikan panitia pelaksana kegiatan upacara bendera pada HUT Ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia.
Kusairi menuturkan, kala itu panitia membagikan nasi kotak kepada para peserta upacara yang mengikuti kegiatan upacara bendera di Lapangan Nagara Bhakti Mandhepa Agung Ronggosukowati Pamekasan.
Salah seorang anggota Satpol PP membawa nasi kotak lebih dan ditegur oleh temannya, karena anggota lain yang ada di lapangan itu belum kebagian. Anggota yang ditegur itu langsung naik pitam dan terjadi perkelahian di lokasi itu juga.
Saat perkelahian berlangsung, para peserta upacara lainnya masih berada di lokasi itu, bahkan sebagian pelajar dari sejumlah lembaga pendidikan juga menyaksikan secara langsung kejadian yang tidak seharusnya terjadi tersebut.
Halaman :

TAGS : Berita Bali Berita Bahasa Bali Berita Berbahasa Bali Berita Bali Terkini Berita Bali Hari Ini Beritabali Informasi Bali


Biar kamu #TetapTerjaga dirumah, Kami antar semua kebutuhanmu Pakai Bluebird COD - Chat-Order-Deliver

Program berlaku di area Sarbagita, Argo taksi dimulai pick-up di lokasi pertama dan Pembayaran Tunai atau Non-Tunai melalui Easy Ride My Bluebird.



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV