News

Polemik Lahan, PDAM Karangasem Setop Bayar Kontribusi

Kamis, 26 Agustus 2021 | 20:10 WITA
Polemik Lahan, PDAM Karangasem Setop Bayar Kontribusi

beritabali/ist/Polemik Lahan, PDAM Karangasem Setop Bayar Kontribusi.

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, KARANGASEM.
Komisi III DPRD Kabupaten Karangasem menggelar rapat kerja dengan menghadirkan Direktur dan Pengawas Perusahan Air Minum Daerah Tirta Tohlangkir untuk membahas terkait evaluasi kinerja dan persoalan Tirta Ujung pada Kamis, (26/08/2021). 
Dalam rapat tersebut terungkap bahwa sejak bulan Mei 2021 lalu, pihak PDAM Karangasem telah menghentikan pembayaran kontribusi sebesar Rp.5 juta setiap bulannya kepada pemilik lahan mata air Tirta Ujung lantaran ada kabar bahwa 2 dari 5,4 Are tanah tersebut telah dialihkan alias sudah dibeli oleh Pemda Karangasem. 
"Terkait pemberian kontribusi kita mulai berikan dari tahun 2017 sebesar Rp.5 juta perbulannya, pemberian retribusi itu karena dulu memang ada permintaan dari pemilik tanah. Tetapi pembayarannya mulai bulan Mei ini kita hentikan karena kami mendengar informasi bahwa tanah itu sudah dialihkan, sehingga kita hentikan dulu untuk memastikan kepemilikan tanah tersebut," ujar Direktur PDAM Karangasem, I Gusti Made Singarsi ditemui usai mengikuti rapat tersebut. 
Pihaknya sendiri mengaku baru mendengar informasi tersebut, karena selama ini yang diketahui seluruh tanah masih tercantum disertifikat atas nama pemilik lahan sebelumnya dan yang bersangkutan mampu menunjukkan sertifikat yang asli. 
Sempat juga dikroscek ke PU, untuk memastikan pihaknya meminta data asli terkait pengalihan lahan tersebur namun yang didapatkan hanya berupa foto copy data pelepasan hak tanah saja. 
Tentu saja kondisi ini membuat pihak PDAM Karangasem cukup kesulitan dalam mengambil langkah, oleh sebab itu harus segera mendapatkan kepastian terkait kepemilikan lahan tersebut karena menyangkut perjanjian, jika ini diputus tanpa adanya perjanjian dan kedepan tidak diberikan untuk mengambil air lagi maka ratusan pelanggan PDAM yang ada diwilayah Seraya terancam tidak mendapatkan air. 
Halaman :

TAGS : Berita Bali Berita Bahasa Bali Berita Berbahasa Bali Berita Bali Terkini Berita Bali Hari Ini Beritabali Informasi Bali


The Best Cargo Company in Bali | Air and Sea Shipping in Bali

We are Your Experienced and Reliable Freight Forwarding Partner in Bali. Bali Cargo, Bali Freight Forwarder, Bali Shipping. Worldwide Cargo Logistics and Freight Forwarder in Bali, Air Freight Services, Sea Freight Services. Contact us Today 0811388874



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV