Hukrim

Oknum Pejabat Pemkot Denpasar Ditetapkan Jadi Tersangka

Kamis, 05 Agustus 2021 | 15:50 WITA
Oknum Pejabat Pemkot Denpasar Ditetapkan Jadi Tersangka

beritabali/ist/Kajari Denpasar, Yuliana Sagala.

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Kejaksaan Negeri Denpasar menetapkan seorang tersangka dalam kasus dugaan korupsi Bantuan Keuangan Khusus (BKK) 2020-2021 untuk pengadaan aci-aci dan sesajen di banjar adat tingkat kelurahan se-Kota Denpasar.
Kajari Denpasar, Yuliana Sagala, menjelaskan sebelumnya lebih dari 100 saksi diperiksa terkait kasus tersebut. "Kami tetapkan satu orang tersangka. Inisialnya IGM yang merupakan salah satu pejabat Pemkot Denpasar. Yang bersangkutan dalam kasus ini merupakan Pengguna Anggaran (PA) sekaligus PPK pada kegiatan pengadaan barang dan jasa Aci-aci dan sesajen untuk desa adat, banjar adat dan subak yang berada di bawah kelurahan se-kota Denpasar," beber Kajari Denpasar, Kamis (05/8).
Terkuaknya peran tersangka IGM berdasarkan pemeriksaan saksi dari unsur pemerintah hingga unsur adat (pihak penerima Jro Bendesa, kelihan adat dan pekaseh subak), serta hasil ekspos perkara.
Dalam kasus ini, lanjutnya, telah ditemukan adanya bukti permulaan yang cukup yaitu minimal dua alat bukti sebagaimana dimaksud pasal 184 ayat (1) KUHAP. Dimana akibat perbuatan tersangka tersebut terdapat potensi kerugian keuangan negara sebesar Rp1 miliar lebih.
Halaman :

TAGS : Oknum Pejabat Pemkot Denpasar Kejari Denpasar Yuliana Sagala Kota Denpasar Kejaksaan Korupsi Tersangka


The Best Cargo Company in Bali | Air and Sea Shipping in Bali

We are Your Experienced and Reliable Freight Forwarding Partner in Bali. Bali Cargo, Bali Freight Forwarder, Bali Shipping. Worldwide Cargo Logistics and Freight Forwarder in Bali, Air Freight Services, Sea Freight Services. Contact us Today 0811388874



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV