Ekbis

Jaga Pertumbuhan Ekonomi, Konsumsi RT Perlu Ditingkatkan

Kamis, 05 Agustus 2021 | 23:25 WITA
Jaga Pertumbuhan Ekonomi, Konsumsi RT Perlu Ditingkatkan

bbn/ilustrasi/Momen pertumbuhan ekonomi RI perlu dijaga.

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, NASIONAL.
Kuartal II 2021, Indonesia mampu mencatatkan pertumbuhan ekonomi 7,07 persen. Hal ini merupakan sinyal positif perbaikan ekonomi yang terjadi pada April hingga Juni 2021 .
Sentimen positif ini telah disambut dengan baik oleh pasar dengan meningkatnya IHSG di Bursa Efek Indonesia (BEI) ke level 6.205,42 pada penutupan pasar 5 Agustus 2021.
Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wimboh Santoso mengatakan, untuk menjaga momentum pertumbuhan ekonomi kuartal II 2021 ini, perlu tetap mempertahankan dan meningkatkan pertumbuhan konsumsi domestik utamanya konsumsi rumah tangga.
"Struktur ekonomi Indonesia didorong oleh konsumsi domestik yang sangat dipengaruhi mobilitas masyarakat," jelas dia dalam keterangan tertulis, Kamis (5/8/2021) dikutip dari Liputan6.com.
Adanya kebijakan stimulus di sektor properti dan kendaraan bermotor yang mempunyai multiplier effect telah berhasil mendorong konsumsi rumah tangga. Penjualan mobil naik 758,68 persen (yoy) dan sepeda motor sebesar 268,64 persen (yoy).
Halaman :

TAGS :


Biar kamu #TetapTerjaga dirumah, Kami antar semua kebutuhanmu Pakai Bluebird COD - Chat-Order-Deliver

Program berlaku di area Sarbagita, Argo taksi dimulai pick-up di lokasi pertama dan Pembayaran Tunai atau Non-Tunai melalui Easy Ride My Bluebird.



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV