News

Pelaku Usaha Kuliner Coba Bunuh Diri, Bukti Butuh Pertolongan

Jumat, 06 Agustus 2021 | 23:15 WITA
Pelaku Usaha Kuliner Coba Bunuh Diri, Bukti Butuh Pertolongan

bbn/liputan6.com/Usaha kuliner di Jawa Barat memasang bendera putih.

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, NASIONAL.
Aksi Ketua Harian Asosiasi Kafe dan Restoran (AKAR) Gan Bonddilie yang melakukan percobaan bunuh diri pada Rabu (4/8/2021) disesalkan sejumlah pihak. 
Menurut Ketua Umum AKAR Arif Maulana, tindakan rekannya sesama pengurus bukan sebuah langkah bijak. Meski demikian, dia menyebutkan bahwa tindakan tersebut merupakan bagian dari ekspresi pengusaha kuliner membutuhkan pertolongan di masa pandemi Covid-19.
“Sebagai sahabat, teman, dan persaudaraan saya sangat terkejut, kaget, respek, kecewa, dan marah. Hanya saja rekan kami Bonbon kecewa dengan keputusan pemerintah pusat, yang mengkategorikan Kota Bandung masih dalam kategori level 4, di mana indikator-indikator yang seharusnya Kota Bandung sudah tidak berada di level tersebut,” katanya dalam konferensi pers secara daring, Kamis (5/8/2021) dikutip dari Liputan6.com.
Bonbon, begitu Gan Bonddilie akrab disapa, kata Arif, selain berkegiatan di AKAR juga aktif di komunitas Tangan di Atas (TDA) yang turut mendampingi para pelaku Usaha Mikro Kecil Dan Menengah (UMKM) di Kota Bandung dan Cimahi. Selaku pengurus, Bonbon sudah sering menampung curhatan dari para pelaku UMKM.
“Pengorbanan Bonbon bukan untuk dirinya pribadi, tapi buat kelangsungan UMKM untuk bisa bertahan dan bangkit. Sehingga jangan ada yang menganggap dia stres dan depresi, dia adalah pahlawan UMKM,” ujarnya.
“Kami semua sangat menghargai perjuangan Bonbon, namun kami tidak membenarkan atas sikap yang dilakukan secara pribadi seperti kejadian kemarin,” cetus Arif.
Halaman :

TAGS :


Beritabadung.id - Media Online Badung Bali Terkini

Menyajikan Berita Politik, Seksologi, Hukum, Kriminal, Wisata, Budaya, Tokoh, Ekonomi, Bisnis, Pendidikan di Badung, Bali, Nasional dan Dunia.



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV