News

PPKM, Sejumlah Tempat Melukat Ditutup Sementara

Senin, 16 Agustus 2021 | 13:45 WITA
PPKM, Sejumlah Tempat Melukat  Ditutup Sementara

beritabali/ist/Tempat melukat di Pura Kereban Langit.

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, BADUNG.
Sejak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masayarakat (PPKM) 3 Juli 2021 sejumlah tempat melukat di beberapa daerah di Kabupaten Badung sementara waktu ditutup bagi masyarakat umum.
Misalnya, di Pura Kereban Langit di Desa Adat Sading, Kecamatan Mengwi, Badung. Hingga saat ini, pihaknya belum berani memperkenankan masyarakat umum untuk melukat. Hanya saja, bagi masyarakat yang benar-benar membutuhkan tirta dari Pura Kereban Langit, baru akan dilayani. Hal itu disampaikan Pemangku Pura setempat, Jero Mangku I Ketut Witera, Minggu,(15/8) di Badung. 
"Untuk melukat sementara belum diperkenankan karena masih PPKM. Kecuali masyarakat yang nunas tirta untuk kepentingan bayuh oton. Atau bagi yang nunas tamba atau tirta karena tirtanya di rumah habis. Jadi, biasanya bagi yang nunas pemargi di sini dan sedang hamil, akan berlanjut nunas tirtanya,” katanya.
Meski diperkenankan nunas tirta bagi yang memiliki kepentingan urgen, namun hanya diperbolehkan maksimal dua orang saja. Selain itu, dalam nunas tirta juga diminta untuk mematuhi protokol kesehatan seperti, memakai masker dan menjaga jarak saat di pura. Termasuk tempat cuci tangan sudah disediakan oleh Jero Mangku Witera di tiga lokasi berbeda. 
“Kami sudah pasang imbauan juga di depan, bahwa pengelukatan untuk sementara ditutup. Kami juga belum berani memastikan ini sampai kapan," ujarnya.
Halaman :

TAGS : PPKM Kabupaten Badung Melukat Protokol Kesehatan Nunas Tirta Tempat Melukat Kecamatan Abiansemal Kasus Covid 19 Berita Bali Berita Bahasa Bali Berita Berbahasa Bali Berita Bali Terkini Berita Bali Hari Ini Beritabali Informasi Bali


Beritajembrana.com - Media Online Jembrana Bali Terkini

Menyajikan Berita Politik, Seksologi, Hukum, Kriminal, Wisata, Budaya, Tokoh, Ekonomi, Bisnis, Pendidikan di Jembrana, Bali, Nasional dan Dunia.



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Badung Terkini

Lihat Semua

Berita Bali TV