News

Viral Mensos Risma Minta Anak Tunarungu Berteriak Tuai Kritik

Jumat, 03 Desember 2021 | 23:30 WITA
Viral Mensos Risma Minta Anak Tunarungu Berteriak Tuai Kritik

bbn/dok Kemensos/Viral Mensos Risma Minta Anak Tunarungu Berteriak Tuai Kritik.

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, NASIONAL.
Ibu dari anak penyandang disabilitas, Iies Arum Wardhani, tak menyangka anaknya akan mendapat perlakuan yang tidak biasa.
Hal itu ia alami setelah menghadiri dalam acara Peringatan Hari Disabilitas Internasional yang digelar oleh Kementerian Sosial (Kemensos) pada Rabu (3/12/2021).
Perasaan yang awalnya senang karena bisa hadir sekaligus melihat anaknya tampil pada acara tersebut, Iis justru kecewa setelah melihat penyelenggaraannya.
Sebelum berangkat, Iies sudah berharap kalau acara bisa berjalan hangat dan memanusiakan anak-anak disabilitas. Menurutnya, anak-anak disabilitas tunarungu mendapatkan alat bantu dengar (ABD) di awal acara. Setelah itu ia terkejut karena anak-anak tersebut diminta untuk berbicara.
"Awalnya ada penyerahan alat bantu dengar. Itu kemudian didorong (berbicara), ‘ayo kamu berkata hore," kata Iies dalam acara Konferensi Pers Koalisi Organisasi Penyandang Disabilitas Anti Audism secara virtual, Jumat (3/12/2021).
Sakit hati Iies rasakan ketika Menteri Sosial Tri Rismaharini meminta anak-anak disabilitas tunarungu untuk berbicara setelah mengenakan ABD.
"Ketika itu, beliau (Risma) mengatakan, ‘ayo berteriak seperti ini’. Itu benar-benar sangat menyakiti hati saya," ujarnya.
Iies menjelaskan bahwa dalam proses mengasuh anak-anak tunarungu itu bukan hanya sebatas dipasang alat bantu dengar saja. Menurutnya banyak proses untuk mengajarkan anak-anak tunarungu bisa mendengar.
Halaman :

TAGS : Penyandang Disabilitas Tunarungu Mensos Risma Bahasa Isyarat Berita Bali Berita Bahasa Bali Berita Berbahasa Bali Berita Bali Terkini Berita Bali Hari Ini Beritabali Informasi Bali


Beritaklungkung.com - Media Online Klungkung Bali Terkini

Menyajikan Berita Politik, Seksologi, Hukum, Kriminal, Wisata, Budaya, Tokoh, Ekonomi, Bisnis, Pendidikan di Klungkung, Bali, Nasional dan Dunia.



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV