Olah Raga

Prediksi Bali United vs Borneo FC, BRI Liga 1 Malam Ini

Sabtu, 29 Januari 2022 | 14:05 WITA
Prediksi Bali United vs Borneo FC, BRI Liga 1 Malam Ini

bbn/kompas.com/Prediksi Bali United vs Borneo FC, BRI Liga 1 Malam Ini

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, NASIONAL.
Bali United dijadwalkan akan menghadapi Borneo FC dalam pekan 21 BRI Liga 1 2021, Sabtu (29/1/2022) malam ini. Pertandingan yang mempertemukan Bali United vs Borneo FC berlangsung di Stadion I Gusti Ngrah Rai, mulai pukul 15.15 WIB, Live Indosiar dan Vidio.com.
Dalam laga ini, Fakhri Husaini akan menjalani debutnya bersama Borneo FC. Fakhri Husaini belum lama ini ditunjuk untuk mengisi kekosongan kursi pelatih Borneo FC yang ditinggalkan Risto Vidakovic.
Sayangnya pada pertandingan debut Fakhri Husaini diwarnai absennya beberapa pemain. Pesut Etam, julukan Borneo FC, tidak bisa memainkan Kei Hirose, Javlon Guseynov dan Rifad Marasabessy akibat hukuman Komisi Disiplin BRI Liga 1 2021.
Sementara ada satu pemain lagi yang tidak akan memperkuat Pesut Etama ialah Terens Puhiri karena membela Timnas Indonesia di FIFA Matchday. Meskipun ditinggal beberapa pemain absen, Fakhri Husaini tetap optimis bisa meladeni perlawanan Bali United.
Ia akan menurunkan pemain yang benar-benar siap untuk membawa Borneo FC bangkit dari penampilan inkonsisten. Sebagaimana diketahui, Pesut Etam dalam lima laga terakhir hanya bisa mengumpulkan 5 poin.
Rinciannya, Pesut Etam meraih 1 kemenangan, 2 imbang dan 2 kekalahan. Bahkan pada laga terakhir pekan 20 lalu, Pesut Etam harus mengakui keunggulan Persib Bandung dengan skor satu gol tanpa balas.
“Tinggal bagaimana mereka menjalani latihan dengan maksimal dalam sampai jelang Bali United." kata Fakhri Husaini dikutip dari laman Borneofc.
"Sekali lagi, saya akan menurunkan mereka yang benar-benar siap,” tambahnya.
Menurut Fakhir, skuat Pesut Etam wajib mempunyai kemampuan fisik bagus agar bisa menjalankan apa yang diinginkannya dalam permainan.
“Artinya pemain bisa bermain konsisten selama 90 menit tanpa kedodoran. Ini sangat penting. Karena jika fisik terjaga, konsistensi permainan tak akan berubah,” sebutnya.
Selain aspek fisik, Fakhri juga ingin pemain Peust Etam cepat menyerap taktik dan strategi apa yang diinginkannya di setiap pertandingan. Ia menjelaskan, pemain harus tahu apa yang dilakukan saat sedang menguasai bola dan kehilangan bola baik saat di daerah permainan lawan maupun daerah sendiri.
“Artinya transisi pemain sangat penting di aspek ini. Bagaimana mereka mereka melakukan transisi positif dan transisi negatif saat kehilangan bola." ucap Fakhri.
"Ini fokus yang saya beritakan kepada pemain dalam beberapa hari latihan saat ini,” tandas mantan kapten Timnas Indonesia tersebut.
Sementara itu Bali United juga belum didampingi Stefano Cugurra dan Yogie Nugraha selaku pelatih fisik mengemban tugas untuk memimpin Ilija Spasojevic dkk. Yogie Nugraha memberikan pandangannya terhadap keputusan Borneo FC memilih Fakhri Husaini.
Ia mengaku menaruh respek dengan pelatih yang pernah menangani skuad Garuda Muda tersebut.
“Coach Fakhri adalah salah satu pelatih dan juga legenda sepak bola di Indonesia. Beliau juga merupakan pelatih dengan filosofi sepak bola menyerang." kata Yogie Nugraha dikutip dari laman Baliunited.
"Saya respek dengan beliau, dan tentunya pertandingan besok akan berlangsung secara menarik dan terbuka,” ungkapnya.
Halaman :

TAGS : Berita Bali Berita Bahasa Bali Berita Berbahasa Bali Berita Bali Terkini Berita Bali Hari Ini Beritabali Informasi Bali


The Best Cargo Company in Bali | Air and Sea Shipping in Bali

We are Your Experienced and Reliable Freight Forwarding Partner in Bali. Bali Cargo, Bali Freight Forwarder, Bali Shipping. Worldwide Cargo Logistics and Freight Forwarder in Bali, Air Freight Services, Sea Freight Services. Contact us Today 0811388874



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV