News

Pemerintah Kejar 400 Ribu Testing per Hari

Jumat, 27 Agustus 2021 | 23:40 WITA
Pemerintah Kejar 400 Ribu Testing per Hari

beritabali/ist/Pemerintah Kejar 400 Ribu Testing per Hari.

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, NASIONAL.
Target sebanyak 400.000 pemeriksaan (testing) per hari dikejar Pemerintah agar penularan virus Corona terkendali. Kabar baik mulai terlihat, testing rate di tiap daerah yang naik dan positivity rate yang menurun.
Menteri Komunikasi dan Informatika RI Johnny G. Plate mengatakan, keberhasilan tersebut atas kerja sama yang humanis antara Pemerintah dan masyarakat harus dipertahankan.
Pekan lalu, seluruh provinsi mampu mencapai testing rate yang ditetapkan. Standar testing yang harus dipenuhi tiap daerah tertuang dalam Inmendagri tentang pemberlakuan level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Jawa Bali dan luar Jawa Bali.
Sementara, standar tingkat testing dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) adalah 1:1.000 penduduk per minggu untuk mengukur upaya surveilans yang dilakukan.
“Fokus pemerintah pada penguatan 3T (testing, tracing, treatment) mulai memperlihatkan hasil. Capaian ini menunjukkan optimisme, bahwa kita mampu mengejar target testing dari yang saat ini berkisar 200.000 menjadi 400.000 tes per hari," jelas Plate melalui pernyataan tertulis yang dikutip Health Liputan6.com, Jumat (27/8/2021).
Halaman :

TAGS : Berita Bali Berita Bahasa Bali Berita Berbahasa Bali Berita Bali Terkini Berita Bali Hari Ini Beritabali Informasi Bali


RUMAH MEDIA: Web Design Bali | Digital Agency | SEO Services

We are bali web developer, web design, SEO services, digital marketing agency, mobile developer that will help create value for your business.



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV