Kesehatan

Manfaat Vaksinasi Covid-19 Bagi Ibu Hamil

Selasa, 05 Oktober 2021 | 08:30 WITA
Manfaat Vaksinasi Covid-19 Bagi Ibu Hamil

beritabali.com/ist/suara.com/Manfaat Vaksinasi Covid-19 Bagi Ibu Hamil

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, NASIONAL.
Vaksinasi Covid-19 untuk ibu hamil boleh diberikan demi mendapatkan perlindungan dari infeksi virus Corona. Rupanya, ada satu lagi manfaat vaksinasi Covid-19 pada ibu hamil yang diungkapkan oleh penelitian.
Melansir Healthline, vaksin Covid-19 dapat melindungi tidak hanya bagi ibu hamil saja, melainkan juga bayi mereka yang baru lahir. Data menyebut ibu hamil memiliki risiko besar terpapar komplikasi Covid-19 dibanding ibu yang tidak hamil.
Selain itu, ibu hamil yang tidak divaksinasi juga rentan mengalami kelahiran prematur, serta memiliki hasil kelahiran bayi yang lebih buruk dibanding ibu hamil yang telah divaksinasi.
Menurut sebuah penelitian terbaru dari New York University, menemukan manfaat lain dari vaksinasi Covid-19. Salah satunya vaksin produk Pifzer atau Moderna yang dikatakan memiliki tingkat antibodi tinggi.
Temuan ini muncul ketika Badan Pengawas Obat dan Makanan Amerika Serikat (FDA) serta Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC), memilih ibu hamil yang telah memenuhi syarat untuk menerima suntikan booster Covid-19.
Dilaporkan, jumlah ibu hamil dengan Covid-19 telah meningkat dalam beberapa minggu terakhir. Hal ini disebabkan karena tingkat vaksinasi masih rendah bagi ibu hamil, serta peningkatan varian Delta yang dikatakan lebih mudah menular.
“Berita baiknya adalah, ketika wanita hamil sudah divaksinasi, bayi yang baru lahir memiliki antibodi pelindung terhadap Covid-19. Jadi vaksin ini efektif buat ibu dan juga bayi,” ungkap Dokter Obstetri dan Ginekologi di Pusat Kesehatan Providence Saint John Santa Monica, California, dr. Sheryl Ross.
Halaman :

TAGS : Vaksinasi Covid 19 Ibu Hamil Vaksin MRNA Berita Bali Berita Bahasa Bali Berita Berbahasa Bali Berita Bali Terkini Berita Bali Hari Ini Beritabali Informasi Bali


Beritalombok.com - Media Online Lombok Dompu Bima Sumbawa Terkini

Menyajikan Berita Politik, Seksologi, Hukum, Kriminal, Wisata, Budaya, Tokoh, Ekonomi, Bisnis, Pendidikan di Lombok, Dompu, Bima, Sumbawa Terkini.



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV