News

Dinsos Cari Formulasi Atasi Kekerasan Anak di Masa Pandemi

Selasa, 31 Agustus 2021 | 23:30 WITA
Dinsos Cari Formulasi Atasi Kekerasan Anak di Masa Pandemi

beritabali/ist/

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, TABANAN.
Himpitan ekonomi dan persoalan sosial lainnya yang timbul akibat pandemi Covid-19 secara langsung memberikan dampak pada anak dalam keluarga, salah satunya adanya kekerasan. 
Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Disos PPA) Tabanan mencoba mencari formulasi untuk bisa mengatasi hal tersebut. 
Salah satu upaya yang dilakukan Disos Tabanan yakni dengan menggelar rapat koordinasi dan sinkronisasi lintas sektor tentang pencegahan kekerasan terhadap anak, Selasa (31/8).
Kepala Dinas Sosial PPA Tabanan, I Nyoman Gede Gunawan mengatakan, sampai saat ini khususnya di wilayah kabupaten Tabanan memang tidak pernah ada laporan kasus kekerasan pada anak. Meski, ada kemungkinan terjadi. 
Namun, sampai dengan tahap melaporkan ke instansi terkait belum pernah ada. Yang ada dan justru menjadi catatan pelaporan selama ini yakni kekerasan seksual pada anak.
“Kami ingin mendapat masukan dari berbagai stakeholder untuk dijadikan formulasi Dinsos nantinya, karena masalah kekerasan pada anak selama pandemi bisa saja terjadi namun tidak pernah dimunculkan atau dilaporkan, seperti dampak dari ekonomi, orang tua tidak punya uang anak minta ini itu jadi emosi, termasuk saat membantu anak membuat tugas sekolah karena kesal anak tidak paham, orang tua emosi ke anak, ini yang menjadi perhatian semua pihak, jangan sampai dampaknya nanti negatif pada pertumbuhan karakter anak,” jelas Gunawan.
Halaman :

TAGS : Berita Bali Berita Bahasa Bali Berita Berbahasa Bali Berita Bali Terkini Berita Bali Hari Ini Beritabali Informasi Bali


Beritatabanan.com - Media Online Tabanan Bali Terkini

Menyajikan Berita Politik, Seksologi, Hukum, Kriminal, Wisata, Budaya, Tokoh, Ekonomi, Bisnis, Pendidikan di Tabanan, Bali, Nasional dan Dunia.



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Tabanan Terkini

Lihat Semua

Berita Bali TV