Kesehatan

7 Manfaat Baik Seledri Bagi Tubuh

Rabu, 01 September 2021 | 11:05 WITA
7 Manfaat Baik Seledri Bagi Tubuh

beritabali.com/ist/suara.com/7 Manfaat Baik Seledri Bagi Tubuh

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, NASIONAL.
Seledri sering ditemukan dalam berbagai masakan rumahan maupun restoran. Tak sekadar garnish, selederi ternyata punya manfaat yang baik bagi kesehatan, lho.
Tidak hanya bisa dimakan, seledri pun juga bisa diolah sebagai jus. Banyaknya jenis seledri, membuat tidak semua jenis bisa dijadikan minuman jus. Namun, mengonsumsi seledri merupakan rangkaian pola hidup sehat yang bisa dilakukan secara rutin.
Untuk mengetahui lebih lanjut, yuk, simak manfaat seledri yang diambil dari artikel Rumah.com, portal properti terdepan di Indonesia.
1. Menjaga Tekanan Darah Tetap Stabil
Tekanan darah sangat penting untuk Anda perhatikan, karena semakin tinggi tekanan darah artinya otomatis ada sesuatu yang menghambat perputaran darah di dalam tubuh. Pastikan untuk secara rutin memeriksa tekanan darah tubuh agar Anda bisa mengontrol konsumsi makanan sehari-hari. Konsumsi juga sayuran seperti seledri untuk membantu mengontrol tekanan darah tubuh agar tetap stabil.
2. Menghindari Terjadinya Luka Pada Lambung
Ada kebiasaan buruk yang sering dilakukan oleh orang-orang, yakni memiliki pola makan yang berantakan. Kebiasaan buruk tersebut bisa berdampak pada lambung sehingga mudah terkena penyakit maag dan melukai permukaan lambung. Ubahlah jadwal makan agar menjadi teratur dan konsumsilah sayuran yang menyehatkan seperti seledri.
3. Mencegah Penyakit Liver
Salah satu penyakit yang berbahaya bagi tubuh dalam jangka panjang adalah penyakit liver. Konsumsi seledri secara rutin untuk membantu tubuh dalam mengurangi racun yang ada di dalam tubuh. Seledri mempunyai kandungan Vitamin C, B dan A yang sangat tinggi dan bisa membantu tubuh membuang racun yang tidak diperlukan oleh tubuh.
4. Berfungsi Sebagai Anti Inflamasi
Kelebihan seledri yang berikutnya adalah bisa berfungsi sebagai antiinflamasi atau anti peradangan. Seperti yang dilansir dari The World Healthiest Foods, kandungan antiinflamasi yang terdapat di dalam seledri sangat ampuh untuk mengatasi luka di dalam saluran pencernaan dan membuat bagian dalam tubuh terhindar dari perasaan panas dalam. Seledri juga memiliki kandungan gula yang unik, yakni disebut pectins, yang aman untuk penderita diabetes.
Halaman :

TAGS : Berita Bali Berita Bahasa Bali Berita Berbahasa Bali Berita Bali Terkini Berita Bali Hari Ini Beritabali Informasi Bali


Biar kamu #TetapTerjaga dirumah, Kami antar semua kebutuhanmu Pakai Bluebird COD - Chat-Order-Deliver

Program berlaku di area Sarbagita, Argo taksi dimulai pick-up di lokasi pertama dan Pembayaran Tunai atau Non-Tunai melalui Easy Ride My Bluebird.



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV