Ekbis

Hasil Panen Melimpah, Petani Bunga Gumitir Gigit Jari

Kamis, 02 September 2021 | 22:25 WITA
Hasil Panen Melimpah, Petani Bunga Gumitir Gigit Jari

beritabali/ist/Petani Bunga Gumitir Gigit Jari saat hasil panen berlimpah.

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, KARANGASEM.
Mendapatkan hasil panen yang berlimpah menjadi harapan bagi setiap petani atas apa yang mereka tanam baik di kebun maupun di lahan persawahan. 
Hanya saja, saat mendapatkan hasil panen yang berlimpah, sejumlah Petani bunga Gumitir di Desa Abang, Karangasem justru merasa galau. 
Bagaimana tidak, saat hasil panen Bunga Gumitir sedang bagus - bagusnya, harga jual bunga justru merosot tajam, ibarat sudah jatuh tertimpa tangga, sudah harganya murah lagi diperparah oleh minimnya pembeli. 
"Biasanya harga per kilogramnya bisa diatas Rp.15 ribu, tapi sekarang turun menjadi Rp.6 ribu saja, sudah dijual murah tidak juga ada yg mau beli," tutur salah seorang petani Bunga Gumitir asal Dusun Abang Kelod, I Nengah Sudi pada Kamis, (02/09/2021). 
Menurut Sudi, merosotnya harga Gumitir karena pengaruh permintaan pasar yang menurun lantaran tidak ada hari-hari besar upacara keagaman. Disamping itu juga dipengaruhi situasi Pandemi Corona  terlebih terjadi pembatasan upacara keagamaan akibat pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).
Halaman :

TAGS : Berita Bali Berita Bahasa Bali Berita Berbahasa Bali Berita Bali Terkini Berita Bali Hari Ini Beritabali Informasi Bali


Ingin produk atau jasa Anda muncul di setiap akhir berita?

Ingin produk atau jasa Anda muncul di setiap akhir berita? Hubungi DIVISI BISNIS Beritabali.com



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV