News

Pelajar dan Milenial Diajak Terlibat Pengelolaan Sampah

Sabtu, 04 September 2021 | 17:50 WITA
Pelajar dan Milenial Diajak Terlibat Pengelolaan Sampah

beritabali/ist/Pelajar dan Milenial Diajak Terlibat Pengelolaan Sampah.

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Indonesia menjadi penyumbang sampah plastik terbesar kedua setelah Tiongkok. Ada sekitar 185.753 ton sampah setiap harinya dihasilkan oleh 270 juta penduduk. 
Sampah yang tidak dikelola dengan baik akan mencemari lingkungan. Plastik yang berakhir sebagai sampah akan hancur tapi tidak dapat terurai, apalagi bila tidak dikelola. 
Berdasarkan kondisi tersebut, maka penting melibatkan generasi millenial untuk berani mengemukakan ide dan pendapatnya tentang bagaimana langkah yang tepat untuk memecahkan permasalahan lingkungan dan mampu meneruskannya ke para pembuat kebijakan. 
BASAbali Wiki, bekerja sama dengan Rumata’ Artspace-Makassar International Writers Festival di Makassar, Pulau Plastik, serta didukung oleh Unilever Indonesia dan Fondation Botnar, menyelenggarakan Wikithon #3 (kompetisi digital maraton) untuk mendorong generasi milenial untuk merancang, menerapkan, dan mengukur dampak pengurangan dan pengelolaan sampah di tingkatan rumah tangga, sekolah atau komunitas mereka. 
Kompetisi Wikithon #3 diselenggarakan langsung melalui BASAibu Wiki, sebuah platform digital yang dikembangkan oleh komunitas. Ini adalah Wikithon ketiga dari rangkaian yang diadakan BASAbali Wiki dan Rumata’ Artspace-Makassar International Writers Festival yang bertujuan untuk meningkatkan partisipasi publik dalam isu-isu sipil.
Halaman :

TAGS : Berita Bali Berita Bahasa Bali Berita Berbahasa Bali Berita Bali Terkini Berita Bali Hari Ini Beritabali Informasi Bali


Beritakarangasem.com - Media Online Karangasem Bali Terkini

Menyajikan Berita Politik, Seksologi, Hukum, Kriminal, Wisata, Budaya, Tokoh, Ekonomi, Bisnis, Pendidikan di Karangasem, Bali, Nasional dan Dunia.



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Denpasar Terkini

Lihat Semua

Berita Bali TV